get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Kapolres Nganjuk Beri Apresiasi Anggotanya

Peragaan Busana Wastra Majapahitan Mataraman di Nganjuk Pukau Ratusan Penonton

Minggu, 20 Agustus 2023 | 06:19 WIB
header img
Salah satu model memeragakan busana wastra Majapahitan Mataraman berbahan serat pelepah pisang.foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Kekean Wastra Gallery menggelar peragaan busana wastra atau kain budaya tradisional, di Gedung Wanita Nganjuk, Sabtu malam (19/8/2023). Perhelatan bertajuk Saujana Jawa Timur itu sukses memukau ratusan penonton yang hadir.

Peragaan diisi oleh lenggak-lenggok puluhan model, mengenakan rancangan busana-busana unik dan eksotis, yang terinspirasi dari budaya Majapahitan dan Mataraman. Maka dari itu, tema busananya dinamai "Wastra Majapahitan Mataraman".

"Saujana sendiri bermakna sejauh mata memandang. Di Jawa Timur, sejauh mata memandang kita melihat begitu banyak ragam warisan budaya tradisional. Salah satunya adalah wastra Majapahitan dan Mataraman," ungkap Achmad Nurhasim Hamada, CEO Kekean Wastra Gallery.

Total ada 8 kelompok tema yang ditampilkan dalam peragaan busana malam itu. Di mana, setiap tampilan busana yang berbasis tenun dan batik Jawa Timur itu selalu memikat mata penonton. Mereka sampai berebut mengabadikan gambar para model, menggunakan ponsel masing-masing.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut