get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

Mengenal Teknik Dasar dalam Permainan Bulu Tangkis, Penting untuk Dikuasai Pemain

Senin, 21 Agustus 2023 | 12:54 WIB
header img
Bulu tangkis. Foto: iNewsNganjuk.id/ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Bulu tangkis adalah olahraga raket yang populer dan dinamis, menggabungkan kecepatan, ketepatan, dan taktik. Untuk menjadi pemain bulu tangkis yang baik, penting untuk menguasai teknik dasar.

Berikut teknik dasar yang harus dikuasai oleh pemain:

1.Grip Raket yang Benar

Hold tangan yang benar adalah dasar yang krusial. Ada beberapa jenis grip, termasuk forehand grip dan backhand grip. Pilih grip yang sesuai dengan jenis pukulan yang akan Anda lakukan.

2.Pukulan Dasar

Pukulan Forehand: Pukulan forehand dilakukan dengan lengan yang lebih dominan di depan. Ayunkan raket dari belakang ke depan untuk mengenai shuttlecock.Pukulan Backhand: Pukulan backhand adalah pukulan yang dilakukan di sisi yang berlawanan dari tubuh. Latih fleksibilitas pergelangan tangan untuk menghasilkan pukulan yang kuat dan akurat.

3.Serve atau Pukulan Saat Servis

Servis yang baik penting untuk memulai permainan. Pastikan shuttlecock melintas di atas net dan jatuh di kotak penerima dengan kecepatan dan akurasi yang tepat.

4.Gerakan Kaki dan Posisi Tubuh

Pelajari gerakan kaki yang tepat untuk mendekati shuttlecock dan mendapatkan posisi yang baik untuk pukulan.Posisi tubuh yang seimbang membantu Anda merespons dengan cepat terhadap gerakan lawan dan menghindari tergelincir atau jatuh.

5.Footwork atau Gerakan Kaki yang Efisien

Teknik footwork yang benar membantu Anda menggerakkan diri dengan cepat dan tepat, memungkinkan Anda mencapai shuttlecock dengan lebih baik.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut