get app
inews
Aa Read Next : Ini Perbedaan Forehand dan Backhand, 2 Pukulan Dasar yang Harus Dikuasai Pemain Bulu Tangkis

Strategi dan Teknik Melakukan Servis Panjang dalam Bulu Tangkis, Kunci Jalannya Pertandingan

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 10:16 WIB
header img
Servis panjang dalam permainan bulu tangkis. Foto: iNewsNganjuk.id/ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Dalam permainan bulu tangkis, servis panjang adalah salah satu elemen kunci yang dapat mempengaruhi jalannya pertandingan. Servis panjang diperlukan untuk memulai rally dan memiliki potensi untuk memberi keuntungan strategis. 

Berikut ini adalah beberapa langkah dan teknik penting untuk melakukan servis panjang yang efektif dalam permainan bulu tangkis:

1.Posisi Awal

Mulailah dengan berdiri di belakang garis servis, dengan kaki yang lebih kuat berada di belakang. Pastikan berat tubuh terdistribusi merata dan tubuh dalam posisi siap untuk bergerak.

2.Pegangan Raket

Pegang raket dengan pegangan yang nyaman, sesuai dengan preferensi Anda (grip forehand atau backhand). Pastikan pegangan tangan tidak terlalu kuat atau terlalu lemah.

3.Kontrol Shuttlecock

Letakkan kok di telapak tangan non-dominan (tangan yang tidak memegang raket) dengan lembut. Jaga shuttlecock tetap stabil dan seimbang di atas telapak tangan.

4.Gerakan Awal   

Lakukan langkah maju dengan kaki yang lebih kuat saat tangan non-dominan melepaskan shuttlecock. Gerakan ini akan membantu mentransfer energi ke dalam servis.

5.Tinggi Shuttlecock

Saat melemparkan shuttlecock, pastikan untuk melemparkannya cukup tinggi agar memberi Anda waktu yang cukup untuk mempersiapkan pukulan servis.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut