get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Bacaan dan 7 Keutamaan Ratib Al- Haddad Salah Satunya Perlindungan dari Bahaya

Rabu, 06 September 2023 | 17:16 WIB
header img
Keutamaan dari Ratib Al-Haddad salah satunya yakni perlindungan dari Allah. Foto : iNewsNganjuk.id/ ilustrasi

2. Perlindungan dari Bahaya

Konon, membaca Ratib Al-Haddad secara rutin dapat memberikan perlindungan dari berbagai bahaya, termasuk bahaya fisik dan spiritual. Ini dianggap sebagai bentuk perlindungan dari Allah.

3. Penyejuk Hati

Ratib Al-Haddad mengandung kata-kata zikir yang indah dan penuh makna. Membacanya secara rutin dapat memberikan ketenangan dan penyejuk hati. Ini membantu mengatasi stres dan kecemasan dalam kehidupan sehari-hari.

​​​​​4. Penghapus Dosa

Zikir adalah cara untuk menghapus dosa-dosa kecil dan memperoleh pahala dari Allah. Ratib Al-Haddad juga dianggap sebagai sarana untuk menghapus dosa-dosa dan meningkatkan kebaikan dalam diri.

5. Mengingat Allah di Setiap Waktu 

Salah satu keutamaan Ratib Al-Haddad adalah bahwa ia dapat dibaca setiap saat dan tidak memerlukan persyaratan khusus. Ini memungkinkan seseorang untuk mengingat Allah di berbagai situasi dan waktu.

6. Tradisi Sufi

Ratib Al-Haddad adalah bagian dari tradisi sufi dalam Islam. Banyak sufi dan orang yang mendalami jalan sufi mempraktikkan zikir ini sebagai cara untuk mendekatkan diri kepada Allah dan mencapai tingkat kesadaran spiritual yang lebih tinggi.

7. Amalan Keluarga 

Banyak keluarga Islam menjadikan Ratib Al-Haddad sebagai amalan keluarga yang dilakukan bersama-sama. Ini memperkuat ikatan keluarga dalam konteks spiritual dan mendidik generasi muda tentang pentingnya beribadah.

Penting untuk diingat bahwa keutamaan membaca Ratib Al-Haddad bukanlah jaminan untuk kebahagiaan atau kesuksesan materi. Namun, zikir ini dianggap sebagai sarana untuk pertumbuhan spiritual dan pemurnian hati. Membaca Ratib Al-Haddad sebaiknya dilakukan dengan niat ikhlas dan keyakinan yang kuat dalam nilai-nilai agama Islam.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut