get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk, Soroti Pelayanan Kesehatan dan Infrastruktur

Kamis, 07 September 2023 | 14:04 WIB
header img
Bupati Nganjuk dan Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nganjuk menggelar rapat paripurna di gedung ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk, Rabu (6/9/2023).

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Nganjuk Ulum Basthomi, ikut hadir dalam rapat tersebut Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, anggota DPRD Kabupaten Nganjuk, jajaran Forkopimda dan jajaran kepala OPD Nganjuk.

Agenda dalam rapat tersebut adalah laporan badan anggaran DPRD Kabupaten Nganjuk terhadap rancangan perubahan kebijakan umum anggaran pendapatan dan plafon anggaran sementara tahun anggaran 2023.

Dan pengesahan dan penetapan rancangan keputusan bersama DPRD Kabupaten Nganjuk dan Bupati Nganjuk tentang persetujuan bersama terhadap rancangan perubahan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah serta perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara tahun anggaran 2023.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono menyebutkan bahwa agenda seperti ini sudah rutin dilaksanakan karena ada beberapa evaluasi yang bertujuan untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD).

Seperti yang menjadi sorotan perbandingan  rumah sakit Nganjuk dan rumah sakit Kertosono. Berbedaan terlihat dari segi pelayanan, dimana rumah sakit Kertosono lebih unggul daripada rumah sakit Nganjuk.

“Dari pelayanan yang diciptakan rumah sakit Kertosono otomatis membuat PAD bertambah, diharapkan untuk rumah sakit Nganjuk juga melakukan hal yang sama seperti rumah sakit Kertosono,” tutur Tatit Heru.

Sementara itu, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyebutkan terkait dengan program anggaran kegiatan (PAK) yang dipriotitaskan antara lain terkait jalan- jalan di daerah pinggiran Nganjuk.

“Jalan- jalan di daerah pinggiran Nganjuk seperti di Kecamatan Lengkong, Sawahan, Ngronggot harus diutamakan dalam pembangunan,” tutup Bupati Nganjuk.

 

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut