get app
inews
Aa Read Next : Malam Seru di Nganjuk: Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan

Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Satlantas Polres Nganjuk Gelar Aksi Sosial di Berbek

Sabtu, 09 September 2023 | 17:28 WIB
header img
Kasatlantas AKP Achmad Rochan saat menyerahkan paket bansos kepada janda tua di Lapangan Berbek, Sabtu (9/9/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023, Satlantas Polres Nganjuk menggelar serangkaian kegiatan aksi sosial, yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Kecamatan Berbek, Sabtu pagi (9/9/2023).

Rangkaian kegiatannya antara lain donor darah, pengobatan gratis, cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat serta pemberian bantuan sosial (bansos) kepada puluhan warga kurang mampu.

Dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, aksi sosial tersebut dihadiri langsung oleh Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Achmad Rochan.

"Untuk menyambut dan memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, yang jatuh pada 22 September 2023, Satlantas Polres Nganjuk persembahkan bakti sosial kepada masyarakat Berbek dan sekitarnya, untuk bisa mengikuti donor darah, pengobatan gratis, cek gula darah gratis, cek kolesterol gratis, hingga cek asam urat gratis," ujar Achmad Rochan, Sabtu (9/9/2023).

Pengobatan gratis diikuti antusias oleh 35 peserta dari anggota Satlantas dan masyarakat umum. Sedangkan donor darah diikuti oleh 25 peserta, dari anggota Satantas dan warga sekitar yang memenuhi syarat.

Selain itu, lanjut Rochan, Satlantas juga membagikan paket bansos dan kepada 40 orang warga masyarakat yang kurang mampu, termasuk di dalamnya para janda tua. 

Adapun paket bansos tersebut beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg serta tepung terigu 1 kg.
2. 

"Seluruh kegiatan ini dilaksakan atas kerjasama antara Satlantas Polres Nganjuk dengan komunitas pecinta sepeda motor Honda antik Nganjuk," imbuh Rochan.

Kegiatan sosial ini menurut Rochan adalah bentuk kepedulian dan empati Polri, khususnya Satlantas Polres Nganjuk kepada masyarakat.

"Semoga sedikit yang kami berikan bisa berkah dan bermanfaat, serta Polri semakin dicintai masyarakat,” pungkas Rochan.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut