get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Kapolres Nganjuk Beri Apresiasi Anggotanya

Kapolres Nganjuk Gelar Tes Urine Mendadak untuk Anggota, Langkah Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 September 2023 | 09:36 WIB
header img
Kapolres Nganjuk adakan tes urine mendadak untuk semua anggota. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, mengadakan tes urine secara tiba-tiba bagi sejumlah anggota Polres Nganjuk di ruang aula Polres Nganjuk, Rabu (27/9/2023).

Pengujian urine ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di dalam lingkungan Polres Nganjuk serta di berbagai polsek yang berada di bawah naungannya, sekaligus sebagai bagian dari upaya pengawasan oleh pimpinan terhadap perilaku anggotanya.

"Tes urine yang dilakukan merupakan salah satu tindakan preventif yang diterapkan oleh Polres Nganjuk untuk memastikan bahwa anggota kepolisian tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” tutur AKPB Muhammad.

Selain itu, tes urine ini juga bertujuan untuk menjaga disiplin dan pengawasan yang ketat terhadap anggota Polres Nganjuk dan polsek di bawahnya, guna mendukung profesionalisme dan kualitas anggotanya. Kapolres menekankan pentingnya kepolisian menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi muda.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Kasipropam Polres Nganjuk, AKP Imam Susanto, yang mengatakan bahwa melalui tes urin ini, setiap anggota diberikan kesempatan untuk membuktikan komitmennya terhadap tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.

AKP Imam menambahkan, hasil dari tes urine ini akan menjadi bagian penting dalam penilaian kinerja dan integritas anggota kepolisian. 

“Alhamdulillah, dari hasil tes urine, tidak ada indikasi anggota yang mengkonsumsi narkoba,” tutur AKP Imam.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut