get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Doa Sholat Hajat Beserta Artinya, Memohon kepada Allah dengan Ikhlas

Selasa, 03 Oktober 2023 | 10:49 WIB
header img
Doa sholat hajat berserta artinya memohon ampunan dengan ikhlas. Foto : iNewsNganjuk.id / Ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id, Sholat hajat adalah bentuk doa yang dilakukan oleh umat Muslim ketika mereka memiliki hajat atau kebutuhan tertentu yang ingin mereka minta kepada Allah SWT. Ibadah ini dilakukan dengan harapan dan keyakinan penuh bahwa Allah SWT adalah Dzat yang Maha Mendengar dan Maha Mengabulkan doa hamba-hamba-Nya.

Dalam sholat hajat, umat Muslim tidak hanya menjalankan rangkaian gerakan sholat, tetapi juga membaca doa khusus yang dirangkai dengan tulus dari lubuk hati.begini doa sholat hajat dan artinya:

1. Doa Pembuka:

اَللَّهُ أَكْبَرُ كَبِيْرًا وَّالْحَمْدُ لِلّٰهِ كَثِيْرًا وَّسُبْحَانَ اللّٰهِ بُكْرَةً وَّاَصِيْلًا، لَا إِلٰهَ إِلَّا اللّٰهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهٗ، وَلَا حُكْمَ اِلَّا لَهٗ، وَلَهُ النِّعْمَةُ وَلَهُ الْفَضْلُ وَلَهُ الثَّنَآءُ الْحَسَنُ، لَا اِلٰهَ اِلَّا اللّٰهُ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ وَلَوْ كَرِهَ الْكٰفِرُوْنَ


Allahu Akbaru Kabira, Walhamdu Lillahi Katsira, Wa Subhanallahi Bukratan Wa Ashila. La ilaha illallah Wahdahu La Syarika Lahu, Wa la Hukma illa Lahu. Wa lahu An-Ni’matu Wa lahu Al-Fadlu, Wa lahu Asy-Syana-ul Hasan. La ilaha illallah Mukhlisina Lahu Ad-Dina, Wa Law Karihal Kafirun.

Artinya: Allah Maha Besar, segala puji bagi Allah dengan penuh kebanyakan, dan maha suci Allah di pagi dan petang. Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya, dan tidak ada hukum kecuali hukum-Nya. Milik-Nya segala nikmat, milik-Nya segala keutamaan, dan kepada-Nya pujian yang baik. Tidak ada Tuhan selain Allah dengan mengikhlaskan ibadah hanya kepada-Nya, meskipun orang-orang kafir membenci hal itu.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut