get app
inews
Aa Read Next : Keberkahan dan Doa-Doa setelah Sholat Dhuha, Mendekatkan Diri kepada Allah dan Meraih Rezeki Berkah

Waktu yang Tepat untuk Sholat Hajat, Menghadap Allah dalam Kedalaman Hati

Rabu, 04 Oktober 2023 | 09:18 WIB
header img
Waktu yang tepat untuk sholat hajat, menghadap Allah dalam kedalaman hati. Foto : iNewsNganjuk.id/ ilustrasi.

NGANJUK, iNewNganjuk.id -Sholat hajat adalah salah satu bentuk doa yang mendalam dalam agama Islam, di mana seorang Muslim memohon kepada Allah SWT untuk memenuhi kebutuhan atau hajat tertentu. Meskipun sholat hajat bisa dilakukan kapan saja, ada beberapa waktu yang dianggap lebih istimewa dan dianjurkan untuk melaksanakan ibadah ini.

Dalam menghadap Allah, waktu-waktu tertentu memberikan keberkahan dan kesempatan yang lebih besar untuk doa-doa kita dikabulkan.

Berikut adalah pembahasan tentang waktu yang tepat untuk sholat hajat : 

1. Waktu seperti Malam Lailatul Qadar 

Sholat hajat pada malam-malam terakhir bulan Ramadan, terutama pada malam Lailatul Qadr, dianggap sangat istimewa. Lailatul Qadr adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan, di mana Allah SWT menurunkan malaikat dan mengatur semua urusan dunia dengan izin-Nya. Sholat hajat pada malam ini memberikan kesempatan yang sangat besar untuk mendapatkan ampunan, keberkahan, dan pemenuhan hajat.

2. Jumat dan Malam Jumat 

Sholat hajat pada hari Jumat atau malam Jumat juga memiliki keistimewaan tersendiri. Rasulullah SAW bersabda bahwa ada waktu ketika Allah SWT membuka pintu-pintu langit dan memberikan ampunan kepada hamba-hamba-Nya. Salah satu waktu tersebut adalah pada sore hari Jumat sebelum matahari terbenam. Melaksanakan sholat hajat pada waktu ini dapat meningkatkan kemungkinan doa-doa kita dikabulkan oleh Allah.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut