get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Kapolres Nganjuk Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Solid Brata 2023-2024

Rabu, 18 Oktober 2023 | 10:17 WIB
header img
Apel gelar pasukan operasi solid brata 2023-2024. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,– Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Solid Brata 2023-2024, yang diselenggarakan di Lapangan Gor Bung Karno, Kelurahan Begadung, Nganjuk. Acara ini diikuti oleh personel TNI - Polri, Satpol PP, BPBD, Damkar, Linmas, Senkom, Dinas Kesehatan, dan partai politik yang akan mengikuti Pemilu 2024 di Kabupaten Nganjuk, Rabu (17/10/2023).

Acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, termasuk Pj. Bupati yang diwakili oleh staf ahli Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk, Dandim 0810 Nganjuk, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten Nganjuk, dan para ketua partai politik di Kabupaten Nganjuk.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres atas nama Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, dijelaskan bahwa apel gelar pasukan adalah tahap akhir pemeriksaan kesiapan personel dan peralatan untuk Operasi Solid Brata 2023-2024, dengan harapan bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, partai politik peserta Pemilu 2024 juga melakukan penandatanganan deklarasi damai, bertujuan menciptakan iklim politik yang stabil dan damai selama proses pemilihan umum.

Setelah apel, Kapolres memberi pesan kepada anggotanya dan semua pihak yang terlibat untuk tetap waspada dan tidak meremehkan situasi yang tampak tenang selama menghadapi Pemilu serentak 2024. Kapolres menekankan bahwa keberhasilan Operasi Solid Brata 2023-2024 bergantung pada kerja keras dan kewaspadaan semua pihak dalam mengantisipasi gangguan.

Selain itu, Kapolres mengingatkan tentang masa pelaksanaan Operasi Solid Brata 2023-2024 yang berlangsung selama 222 hari, mulai dari 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024, yang perlu dihadapi dengan tingkat kesadaran yang tinggi terhadap tanggung jawab dan dedikasi terhadap tugas yang diemban.

Kapolres juga mendorong peningkatan sinergi antara lembaga dan instansi untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan Pemilu serentak mendatang. 

"Dengan kerjasama dan kesatuan tekad, kita akan mampu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan nyaman dan aman," pungkas AKBP Muhammad.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut