get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

9 Keutamaan Menutup Aurat, Salah Satunya untuk Ketentraman Spiritual

Kamis, 02 November 2023 | 13:37 WIB
header img
Dua orang wanita yang menutup auratnya dengan berhijab karena memiliki banyak keutaamaan, salah satunya untuk Ketentraman Spiritual. Foto : iNewsNganjuk.id/ ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id- Menutup aurat adalah salah satu prinsip penting dalam agama Islam. Aurat merujuk pada bagian tubuh yang harus ditutupi oleh seorang Muslim, terutama ketika berada di depan orang lain. Keutamaan menutup aurat dalam Islam mencerminkan nilai-nilai moral, etika, dan spiritualitas yang tinggi.

Sebuah hadist yang mencerminkan pentingnya menutup aurat adalah hadist yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah Beliau melaporkan bahwa Rasulullah SAW bersabda:

"Siapa saja yang tidak menjaga auratnya, Allah tidak berkewajiban untuk melindunginya." (HR. Ahmad)

Hadist ini menekankan pentingnya menjaga aurat sebagai kewajiban bagi umat Muslim. Menutup aurat adalah bagian dari menjaga kesopanan dan kehormatan dalam Islam.

Berikut adalah beberapa keutamaan menutup aurat dalam Islam: 

1. Ketaatan kepada Allah 

Menutup aurat adalah tanda ketaatan kepada perintah Allah. Allah dalam Al-Quran menyuruh umat Muslim, terutama wanita, untuk menutup aurat mereka. Melakukan hal ini adalah cara untuk menjalankan perintah-Nya.

2. Perlindungan dari godaan 

Menutup aurat dapat membantu mencegah godaan dan perilaku tidak senonoh. Dengan menjaga aurat, seseorang dapat menghindari potensi godaan atau perhatian yang tidak diinginkan dari orang lain.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut