get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Serahkan Bantuan Alat Pertanian Tembakau dari DBHCHT

Kamis, 23 November 2023 | 15:32 WIB
header img
Penyerahan kunci motor roda tiga secara simbolis oleh kepala dinas kabupaten Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/ Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersama Dinas Pertanian melakukan penyerahan hibah sarana dan prasarana pertanian. Bertempat di Kantor Dinas Pertanian pada Kamis (23/11/2023).

Penyerahan hibah sarana dan prasarana ini dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCTH) dengan total senilai Rp3 Miliar. Manfaat tersebut diberikan berupa 13 motor roda tiga, 1 traktor, sumur dalam, peralatan pertanian, dan pembangunan kantor BPP yang ada di Kecamatan Sawahan.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Nganjuk Nur Solekan pada hari Kamis bertempat di Kantor Dinas Pertanian.

Nur Solekan mengungkapkan bahwa bantuan ini berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCTH) dengan total nilai Rp3 Miliar. Bantuan ini diberikan kepada para petani tembakau dari Desa Sawahan, Gondang, Ngluyu, dan Lengkong karena empat Kecamatan ini merupakan penghasil tembakau di Kabupaten Nganjuk.

" Bantuan ini berupa 13 motor roda 3 untuk petani tembakau, 1 traktor, sumur dalam, peralatan pertanian, dan berupa bantuan pembangunan kantor BPP di Kecamatan Sawahan," ungkap Nur Solekan.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut