get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Pohon Tumbang di Kertosono Timpa Truk, Mobil dan Becak, 1 Orang Luka-luka

Jum'at, 24 November 2023 | 17:18 WIB
header img
truk dan becak yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Ahmad Yani Kertosono, Kamis (23/11/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Sebatang pohon besar tumbang menimpa tiga kendaraan bermotor dan 1 becak di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan/Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Kamis sore (23/11/2023).

Akibatnya, 1 orang mengalami luka-luka yakni pengemudi becak yang bernama Slamet Hariono, asal Kelurahan Banaran, Kecamatan Kertosono.

Menurut informasi, insiden ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, ketika hujan deras yang disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Nganjuk. Pohon berdiameter 110 cm yang berada di pinggir jalan tidak mampu menahan derasnya hujan dan angin kencang, hingga tiba-tiba tumbang  dan menimpa truk, 2 mobil dan pengendara becak yang sedang melintas.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nganjuk Abdul Wakid mengatakan, peristiwa pohon tumbang tersebut memang terjadi di tengah hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang di sekitar lokasi.

"Korban yang mengalami luka seorang pengendara becak. Adapun mobil dan truk mengalami rusak di beberapa bagian," terang Wakid.

Sesaat usai kejadian, lanjut Wakid, petugas dari BPBD Nganjuk langsung turun ke lokasi bersama personil DLH, Muspika Kertosono, relawan Singowande, perangkat desa dan masyarakat setempat untuk membersihkan reruntuhan pohon yang menutup jalan raya.

"Korban langsung dievakuasi Ke RSUD Kertosono untuk mendapatkan perawatan medis. Proses evakuasi kendaraan dan penanganan darurat dilakukan petugas gabungan untuk mengurangi dampak terhadap lalu-lintas di sekitar lokasi kejadian," pungkas Wakid.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut