get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Rahasia Mengolah Buah Mengkudu Menjadi Lezat dan Enak

Senin, 04 Desember 2023 | 13:14 WIB
header img
Cara mengolah buah mengkudu agar enak dan lezat. Foto : iNewsNganjuk.id/ ilustrasi.

3. Pemotongan yang Tepat 

Potong buah mengkudu menjadi bagian kecil atau sesuai dengan resep yang akan anda buat. Buang bijinya karena memiliki rasa pahit yang dapat mengganggu cita rasa.

4. Pendahuluan dengan perendaman 

Rendam potongan buah mengkudu dalam air garam atau air jeruk nipis selama beberapa jam. Proses ini membantu mengurangi rasa pahit pada buah.

5. Teknik Memasak yang Tepat 

Pilih metode memasak yang sesuai, seperti merebus atau mengukus, untuk menjaga kandungan nutrisi buah mengkudu. Hindari pengolahan yang berlebihan untuk mempertahankan rasa alami.

6. Penambahan Bahan Pendukung 

Tambahkan bahan seperti madu, gula kelapa, atau sedikit garam untuk meningkatkan cita rasa buah mengkudu. Kombinasi dengan bahan lain dapat memberikan variasi rasa yang menarik.

7. Inovasi dalam Pembuatan Minuman 

Buah mengkudu dapat dijadikan bahan untuk minuman segar, seperti jus atau smoothie. Kombinasikan dengan buah lain atau tambahkan es untuk menciptakan minuman yang menyegarkan.

8. Kreativitas dalam Olahan Makanan 

Gunakan buah mengkudu sebagai tambahan pada salad buah, selai, atau bahkan dalam adonan kue. Kreativitas dalam penggunaan buah ini akan menghasilkan hidangan yang unik dan lezat.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, anda dapat mengolah buah mengkudu menjadi hidangan yang lezat dan memanfaatkan semua manfaat kesehatan yang dimilikinya. Selamat mencoba!

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut