get app
inews
Aa Read Next : 8 Amalan Utama yang Dicintai Allah Temukan Pahala Besar di Balik Hadist Rasulullah

Meraih Kecintaan Ilahi, Amalan untuk Dicintai oleh Allah

Jum'at, 08 Desember 2023 | 09:35 WIB
header img
Amalan agar dicintai Allah. Foto: iNewsNganjuk.id/ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id, -Allah SWT adalah sumber segala kasih sayang dan cinta. Untuk mendapatkan kecintaan-Nya, kita dapat mengamalkan berbagai perbuatan yang dianjurkan dalam Islam. Amalan agar dicintai oleh Allah merujuk pada serangkaian tindakan dan perbuatan yang dilakukan oleh seorang individu dengan tujuan mendekatkan diri kepada-Nya dan meraih kasih sayang-Nya. Amalan tersebut mencakup berbagai aspek, seperti ibadah, moralitas, kepatuhan terhadap perintah-Nya, dan kebaikan kepada sesama. Tujuan utamanya adalah mencapai kecintaan Allah dan mendapatkan rahmat-Nya dalam kehidupan dunia dan akhirat.

Berikut adalah beberapa amalan yang dapat membantu kita dicintai oleh Allah:

1. Shalat dengan Khusyu'

Shalat merupakan sarana utama berkomunikasi dengan Allah. Melaksanakan shalat dengan khusyu', penuh kekhusyukan, dan merasakan kehadiran Allah dapat meningkatkan hubungan spiritual kita.

2. Taat pada Perintah-Nya

Menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya adalah tanda ketaatan. Taat pada ajaran agama juga mencakup kepatuhan terhadap hukum-hukum-Nya dalam kehidupan sehari-hari.

3. Mengamalkan Kebaikan

Berbuat baik kepada sesama adalah amalan yang dicintai Allah. Memberi sedekah, membantu orang yang membutuhkan, dan menunjukkan kasih sayang kepada makhluk hidup adalah jalan untuk mendekatkan diri kepada-Nya.

4. Berzikir dan Berdoa

Zikir adalah cara untuk mengingat Allah dan memperkuat ikatan spiritual. Berdoa dengan tulus, memohon ampunan, petunjuk, dan keberkahan hidup adalah bentuk ibadah yang sangat dihargai.

5. Membaca dan Memahami Al-Qur'an

Al-Qur'an adalah petunjuk hidup yang sempurna. Membaca, memahami, dan mengamalkan ajaran-Nya akan membuat kita mendekatkan diri kepada Allah.

6. Tawakal dan Berserah Diri

Tawakal adalah kepercayaan sepenuhnya kepada kehendak Allah. Berserah diri dalam setiap urusan hidup, merelakan segala sesuatu kepada-Nya, merupakan bentuk ketundukan yang dicintai oleh Allah.

7. Menjaga Akhlak dan Etika

Menjaga perilaku dan etika yang baik adalah bagian dari iman. Menjadi pribadi yang jujur, adil, dan penuh kasih sayang akan membuat kita mendapat kecintaan Allah.

8. Berbuat Baik kepada Orang Tua

Menghormati dan berbakti kepada orang tua adalah amalan yang sangat ditekankan dalam Islam. Kecintaan Allah seringkali terkait dengan hubungan kita terhadap orang tua.

Mendapatkan kasih sayang Allah bukanlah tujuan akhir, tetapi merupakan hasil dari usaha dan ketulusan hati dalam menjalankan ajaran-Nya. Dengan mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, kita dapat memperoleh rahmat dan cinta-Nya yang tiada tara.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut