get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Progres Positif Implementasi IKD di Nganjuk, Langkah Dukcapil Mendorong Adopsi Teknologi Digital

Rabu, 24 Januari 2024 | 12:51 WIB
header img
Antrian yang terjadi saat pengurusan KTP di Kantor Dukcapil Nganjuk. iNewsNganjuk.id/ Meita.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Nganjuk terus mengajak masyarakatnya untuk segera melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dengan semangat tanpa henti. Upaya ini sebagai bagian dari langkah-langkah proaktif dalam mengadopsi teknologi digital untuk kemudahan akses dan pelayanan kepada seluruh penduduk Kabupaten Nganjuk.

Kepala Dinas Dukcapil Nganjuk Gatut Sugiarto mengungkapkan jika Identitas Kependudukan Digital ( IKD) merupakan inovasi dari Pemerintah pusat. IKD ini merupakan data identitas diri dari seseorang berupa KTP namun dalam bentuk Digital. Diharapkan masyarakat yang sudah melakukan perekaman KTP untuk melakukan IKD dan datang ke Dukcapil.

" Alhamdulillah untuk saat ini yang sudah dilakukan IKD sekitar 104 ribu jiwa dari jumlah penduduk yang melakukan perekaman KTP. Untuk targetnya sendiri semua yang sudah memiliki E- KTP beralih ke IKD," ungkap Gatut.

Gatut Sugiarto Kepala Dinas Dukcapil menambahkan untuk penduduk yang ada di Kabupaten Nganjuk masih banyak yang belum melakukan IKD. Setiap tahun targetnya sekitar 25% dari yang sudah melakukan perekaman E-KTP.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut