get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Gelar Silaturahmi IPSI Nganjuk, Kapolres Ajak Jaga Ketertiban Menuju Pemilu 2024

Kamis, 01 Februari 2024 | 18:39 WIB
header img
Acara silaturahmi antar perguruan silat se Kabupaten Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, turut ambil bagian dalam Silaturahmi Antar Perguruan Silat se-Kabupaten Nganjuk yang diselenggarakan di aula Kodim 0810/Nganjuk, di bawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Nganjuk.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Letkol Inf. Andi Sasmito,(Dandim 0810/Nganjuk), Ketua Umum IPSI Kabupaten Nganjuk, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk, dan Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk yang diwakili Kasi Intel, Kesbangpol Kabupaten Nganjuk, serta pengurus dan ketua perguruan silat se-Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, AKBP Muhammad mengajak semua perguruan silat di wilayah Kabupaten Nganjuk untuk bersama-sama menjaga ketertiban selama penerimaan calon anggota dan pelaksanaan kegiatan. 

“Pentingnya untuk tidak melakukan konvoi dan mematuhi hukum yang berlaku, dengan tujuan menciptakan situasi yang aman dan tertib, serta menghindari potensi keresahan di masyarakat,” tutur AKBP Muhammad.

Selain itu, Kapolres juga memberikan peringatan khusus terkait tahapan pelaksanaan Pemilu 2024. Ia mengajak perguruan silat untuk menjaga soliditas dan tidak terprovokasi oleh berita-berita hoaks yang belum tentu dapat dipertanggungjawabkan. Dalam harapannya, AKBP Muhammad menginginkan kerjasama erat antara semua perguruan silat dalam menjaga ketertiban selama proses Pemilu 2024.

Beliau berharap agar kolaborasi ini dapat menciptakan suasana damai dan aman, menjadikan Pemilu 2024 sebagai peristiwa demokrasi yang berjalan dengan lancar dan tertib, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut