get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Kapolres Nganjuk Kerahkan Tim Kesehatan guna Jaga Kesejahteraan Anggota Pam, PPS, dan PPK

Jum'at, 16 Februari 2024 | 20:33 WIB
header img
Tim kesehatan ditugaskan untuk memeriksa anggota pam, pps, ppk. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, telah mengambil langkah proaktif dengan menurunkan tim kesehatan dari Sidokkes Polres Nganjuk. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi penurunan performa anggota pengamanan, PPS, dan PPK pasca pemungutan suara Pemilu 2024, yang berlangsung pada Jumat (16/02/2024).

Sesuai arahan Kapolres, tim kesehatan tersebut bertugas melakukan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran, serta memberikan suplemen vitamin kepada ratusan anggota pengamanan Pemilu 2024. Mereka yang diperiksa termasuk anggota dari TNI-Polri, Linmas, serta petugas PPS dan PPK yang tersebar di 20 Kecamatan.

Tim kesehatan dari Sidokkes Polres Nganjuk tidak hanya memberikan suplemen vitamin, tetapi juga melakukan pemeriksaan menyeluruh, termasuk pemeriksaan fisik, tekanan darah, kadar gula darah, dan tes kebugaran jasmani. Hasil pemeriksaan ini akan menjadi panduan untuk memberikan perawatan atau tindakan medis lebih lanjut kepada anggota Pam, PPS, dan PPK yang memerlukannya.

“Langkah ini penting mengingat tingkat kelelahan dan stres yang tinggi setelah pelaksanaan pengamanan dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara,” ungkap AKBP Muhammad.

Beliau juga mengimbau kepada anggotanya, terutama petugas PPS dan PPK, untuk menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan mengelola stres dengan baik. Tindakan preventif ini diharapkan dapat mengurangi potensi gangguan kesehatan saat bertugas.

Dengan upaya proaktif ini, diharapkan kesehatan dan kebugaran anggota pengamanan Pemilu dapat terjaga dengan baik. Sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat selama proses Pemilu 2024 berlangsung.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut