get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Mahasiswa Nganjuk Bersatu Gelar Aksi Sosial Bagikan Sembako dan Nasi Gratis untuk Warga

Kamis, 29 Februari 2024 | 14:04 WIB
header img
Mahasiswa Nganjuk saat membagikan sembako dan nasi kotak. Foto : iNewsNganjuk.com/Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Organisasi mahasiswa di Nganjuk, seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Himpunan Mahasiswa Islam Nganjuk (HMI), menyatukan langkah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat. Melalui aksi solidaritas, ketiga organisasi tersebut mengadakan program pembagian sembako dan nasi gratis di terminal lama Nganjuk.

 

Puluhan anggota dari ketiga organisasi tersebut secara bersama-sama membagikan sembako dan nasi gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Mereka merangkul berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pedagang kaki lima hingga pekerja harian, dengan tujuan menyentuh hati sebanyak mungkin individu.

 

Arisa Baitul Hani, Ketua PC PMII Nganjuk, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata dari kolaborasi dan kepedulian terhadap masyarakat, khususnya di Kabupaten Nganjuk.

 

"Dalam kegiatan ini kami berhasil membagikan sebanyak 200 nasi kotak dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

 

Kondisi sulit yang dihadapi sebagian masyarakat menjadi pemantik bagi aksi ini, yang menjelma menjadi bukti semangat kebersamaan dan solidaritas antara mahasiswa dan masyarakat. Aksi ini juga menjadi momentum bagi mahasiswa untuk terlibat aktif dalam membantu masyarakat di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi.

 

"Dengan harapan bisa memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan solidaritas di antara anggota masyarakat, kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi organisasi lainnya untuk turut berperan aktif dalam membantu sesama," tambahnya.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut