get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Polres Nganjuk Hadiri Silaturahmi Pengurus IPSI, Wakapolres: Tingkatkan Tali Persaudaraan

Kamis, 29 Februari 2024 | 14:29 WIB
header img
Polres Nganjuk hadiri silaturahmi bersama IPSI. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kehadiran Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad yang diwakili oleh Wakapolres Nganjuk, Kompol Subiyantana, menjadi sorotan dalam acara silaturahmi antara Ketua Umum IPSI Kabupaten Nganjuk dengan ketua perguruan pencak silat se-Kabupaten Nganjuk.

Acara yang digelar di Padepokan Inti Sari Ilmu (ISI) Desa Pesudukuh, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Dandim 0810 /Nganjuk, Letkol Inf Andi Sasmito,Ketua harian IPSI Nganjuk, Harsono, Apriadi yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk, Atim Swasono dari Bakesbangpol Nganjuk, serta Forkopimcam Kecamatan Bagor.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Subiyantana tidak hanya memperkenalkan diri sebagai Wakapolres baru, tetapi juga menyampaikan pesan dari Kapolres Nganjuk untuk mengajak seluruh perguruan silat agar saling menjaga kerukunan dan kedamaian.

Selain itu, Kompol Subiyantana menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir segala tindakan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh anggota perguruan silat. Hal ini sesuai dengan arahan dari Polda Jatim, di mana jika terjadi keributan antar perguruan silat, maka penanganan perkara akan langsung diambil alih oleh Polda Jatim tanpa ada penangguhan.

“Saya berpesan kepada ketua perguruan pencak silat se-Kabupaten Nganjuk agar memberikan edukasi kepada anggotanya serta mengarahkan kepada kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat Nganjuk,” ungkap Kompol Subiyantana.

Sementara itu, Ketua Umum IPSI Nganjuk, Dandim 0810 Nganjuk Letkol Inf Andi Sasmito, menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan dengan tujuan untuk merukunkan para anggota perguruan silat di Nganjuk.

Beliau juga mengingatkan pentingnya menjaga kondusifitas, terutama menjelang bulan Ramadan, serta berharap agar semua anggota perguruan silat dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Nganjuk.

“Mari kita gunakan kesempatan silaturahmi ini untuk meningkatkan tali persaudaraan. Saya berharap kepada pengurus perguruan silat dapat memberikan masukan dan saran demi terciptanya keamanan dan ketertiban di Kabupaten Nganjuk,” tambahnya.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut