get app
inews
Aa Read Next : Simak dan Ketahui 10 Tips Mengatasi Badan Lemas

Akibat Dampak Banjir, 1 Rumah Warga di Nganjuk Amblas

Minggu, 03 Maret 2024 | 13:40 WIB
header img
Mobil terperosok akibat banjir. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada Sabtu malam (2/03/24) telah menimbulkan dampak serius, tidak hanya dalam bentuk banjir di beberapa titik, tetapi juga dalam bentuk kerusakan bangunan. Derasnya arus sungai akibat hujan membuat satu rumah warga di Desa Sumberurip, Kecamatan Berbek, mengalami amblas.

Kejadian amblasnya bangunan rumah milik Bima (32) terjadi pada hari Minggu pagi (3/03/24) sekitar pukul 06.00 WIB. Bangunan tersebut, yang berlokasi dekat dengan tepi sungai, mengalami ambrol pada dindingnya dan hampir roboh. Selain itu, satu unit mobil juga terperosok hingga mengalami kerusakan parah.

“Kejadian sekitar jam 06.00 pagi tadi, penyebabnya tanah tergerus arus sungai,” terang Bima.

Hujan deras yang terjadi pada Sabtu malam meningkatkan debit air sungai secara drastis. Tingginya debit air membuat sungai meluap, menggenangi beberapa rumah warga, termasuk di Desa Banaran, Kecamatan Pace, dan Desa Grojokan, Kecamatan Berbek.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian amblasnya bangunan rumah ini, namun pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah akibat kejadian tersebut. Situasi ini menegaskan pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap bencana alam, terutama di wilayah yang rawan banjir dan longsor seperti Kabupaten Nganjuk.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut