get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

Tembok Rumah Warga Roboh akibat Hujan Deras di Nganjuk

Minggu, 03 Maret 2024 | 16:10 WIB
header img
Rumah roboh akibat hujan deras. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Hujan deras yang melanda Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada Sabtu (2/03/24) menyebabkan sebuah tembok rumah warga di Desa Blongko, Kecamatan Ngetos, roboh. Selain itu, sebagian atap juga ikut runtuh akibat hujan yang turun dengan intensitas tinggi.

Kejadian ini menimpa rumah milik Nurhuda (34), seorang warga Desa Blongko. Tembok dan atap rumahnya runtuh akibat tekanan air hujan yang deras. Selain itu, sebuah rumah lainnya milik Isnainik juga mengalami kerusakan, terutama pada bagian dapurnya yang roboh.

“Hujan deras mulai sore hingga malam hari yang menyebabkan runtuhnya tembok dan sebagian atap,” ujar Nurhuda.

Menurut catatan Taruna Siaga Bencana (Tagana), dampak dari hujan deras kemarin menyebabkan kerusakan pada tiga rumah, yaitu dua rumah di Desa Blongko, Kecamatan Ngetos, dan satu rumah di Desa Sumberurip, Kecamatan Berbek. Selain itu, banjir yang menggenangi pemukiman warga juga terjadi di Desa Banaran, Kecamatan Pace, Desa Grojokan, dan Desa Sumberurip, Kecamatan Berbek.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian hujan deras ini, namun kerugian materiil yang dialami oleh warga cukup signifikan. Kepada warga dihimbau untuk tetap waspada dan mengantisipasi dampak bencana, mengingat cuaca masih tidak menentu. Langkah-langkah pencegahan yang tepat dapat membantu mengurangi risiko kerusakan akibat bencana alam.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut