get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

Operasi Keselamatan Semeru 2024, Penurunan Signifikan Angka Kecelakaan di Nganjuk

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:01 WIB
header img
Angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Nganjuk mengalami penurunan. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, melalui Kasat Lantas AKP Achmat Rochan, mengumumkan bahwa angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Nganjuk mengalami penurunan yang signifikan hingga berakhirnya Ops Keselamatan Semeru 2024, Selasa (19/03/2024).

Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nganjuk selama 14 hari dan berakhir resmi pada hari Minggu (17/3/2024) memberikan hasil positif dengan penurunan drastis angka kecelakaan.

"Selama 14 hari sebelum pelaksanaan operasi dan hingga operasi berakhir, angka kecelakaan secara keseluruhan mengalami penurunan sebanyak 8 kejadian, dari 42 menjadi 30 kejadian," ungkap AKP Achmat.

AKP Achmat menambahkan bahwa jumlah korban meninggal dunia juga mengalami penurunan signifikan, dari 6 orang menjadi nihil. Hal ini menunjukkan efektivitas dari Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang diterapkan dengan berbagai strategi.

"Strategi yang diterapkan termasuk peningkatan patroli di titik-titik rawan kecelakaan, penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, serta sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas," tambah AKP Achmat.

Meskipun demikian, AKP Achmat mengingatkan pentingnya tetap waspada dan tidak lengah terhadap potensi kecelakaan di jalan raya. Dia mengajak semua pihak, baik pengendara maupun pejalan kaki, untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam beraktivitas di jalan.

Dia juga berharap bahwa momentum positif ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk menciptakan budaya keselamatan berlalu lintas yang lebih baik di Kabupaten Nganjuk dan sekitarnya.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut