get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

Polres Nganjuk Perketat Patroli di SPBU guna Antisipasi Kelangkaan, Kecurangan dalam Pelayanan BBM

Sabtu, 30 Maret 2024 | 08:02 WIB
header img
Polres Nganjuk patroli di SPBU. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id, - Dalam upaya mengantisipasi gangguan keamanan selama liburan panjang bersamaan dengan Hari Paskah 2024 dan menjelang mudik Lebaran 1445 H, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, meningkatkan intensitas patroli untuk mengamankan obyek vital, terutama SPBU di wilayahnya, pada Jumat (29/03/2024).

Patroli yang diperketat oleh Polres Nganjuk bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di SPBU tidak mengalami kelangkaan dan untuk mencegah praktik-praktik penyimpangan atau kecurangan sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, upaya ini juga bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di sekitar obyek vital, terutama SPBU, agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di lokasi tersebut.

"Kami meningkatkan kegiatan patroli di obyek vital, khususnya SPBU, untuk mengantisipasi kelangkaan BBM dan praktik-praktik penyimpangan atau kecurangan yang mungkin dilakukan oleh pemilik SPBU, serta untuk mengatasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama libur panjang dan jelang mudik Lebaran nanti. Kami juga ingin memastikan bahwa fasilitas umum seperti SPBU dapat beroperasi dengan lancar dan aman," ungkap AKBP Muhammad.

Kapolres juga menekankan kepada pengelola SPBU tentang pentingnya memiliki sarana keamanan mandiri, seperti keberadaan Satuan Pengamanan (Satpam) dan pemasangan CCTV di area tersebut, guna memastikan keamanan pelanggan dan kelancaran operasional SPBU.

“Langkah ini akan sangat membantu dalam memantau dan mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi," tambah AKBP Muhammad.

Masyarakat juga diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan bekerjasama dengan pihak kepolisian dengan cara melaporkan segala bentuk aktivitas atau perilaku yang mencurigakan, dengan menghubungi nomor darurat 110 atau melalui Wayahe Lapor Kapolres (WLK) di nomor 081331342003. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama masa liburan dan mudik Lebaran.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut