get app
inews
Aa Read Next : Malam Seru di Nganjuk: Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan

Polres Nganjuk Bergerak Bersama Warga Bersihkan Sisa Luapan Sungai Jurang Dandang

Kamis, 25 April 2024 | 10:47 WIB
header img
Membersihkan sisa luapan sungai jurang dandang. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id, - Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, dan jajarannya kembali turun langsung untuk bergabung dengan warga dalam membersihkan sisa-sisa lumpur dan material lainnya yang diakibatkan oleh luapan sungai Jurang Dandang, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk.

Luapan sungai Jurang Dandang terjadi pada Selasa (23/04/2024) antara pukul 15.00 hingga 21.30 WIB, yang mengakibatkan banjir di Desa Ngringin, Desa Sawahan, Desa Prayungan, dan Desa Banggle, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk.

"Kami, bersama unsur 3 pilar Kecamatan Lengkong, berupaya secepat mungkin membersihkan lumpur dan material lain yang terbawa oleh luapan sungai untuk mencegah penyakit dan bahaya lainnya yang dapat timbul karena genangan air," ujar AKBP Muhammad.

Upaya pembersihan tersebut diharapkan dapat memulihkan aktivitas ekonomi dan mobilitas masyarakat dengan cepat, sehingga kehidupan di daerah yang terdampak dapat kembali normal secepatnya.

Selama proses pembersihan, anggota Polres Nganjuk juga memberikan edukasi kepada warga sekitar tentang cara aman dalam menghadapi bencana alam. Hal ini termasuk bagaimana cara membersihkan lingkungan yang terkena dampak luapan air untuk mencegah penyebaran penyakit.

"Kami berharap dengan adanya edukasi ini, masyarakat akan lebih siap dan tanggap dalam menghadapi bencana alam di masa mendatang, serta dapat berkontribusi aktif dalam upaya pencegahan dan penanganannya," tambah AKBP Muhammad.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut