get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Nganjuk Memimpin Serah Terima Jabatan Kabaglog, Kasat Bimas, dan Kapolsek Ngluyu

Tim Bidpropam Polda Jatim Lakukan Gaktiblin Anggota di Polres Nganjuk

Jum'at, 26 April 2024 | 16:31 WIB
header img
kegiatan Gaktiblin Polres Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, bekerjasama dengan Tim Bidpropam Polda Jatim di bawah kepemimpinan Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Jatim, AKBP Kurniawan Wulandono, beserta Wakapolres Nganjuk, menggelar kegiatan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) kepada anggota Polres Nganjuk.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Polres Nganjuk dengan dihadiri oleh anggota polres dan polsek jajaran Polres Nganjuk serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri. Mereka melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan diri, seperti SIM, STNK, KTP, KTA, surat senjata, dan sikap tampang anggota.

AKBP Muhammad menjelaskan bahwa kegiatan Gaktiblin ini merupakan bagian dari upaya penegakan Etika Profesi Polri yang merupakan langkah tindak lanjut dari implementasi program Prioritas Kapolri Transformasi menuju Polri yang Presisi.

Dalam penjelasannya, Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Jatim, AKBP Kurniawan, menyatakan bahwa kegiatan Gaktiblin ini dilakukan sebagai upaya mitigasi untuk meminimalisir potensi pelanggaran oleh personel Polri baik dalam hal kedisiplinan maupun kode etik.

"Kebanyakan pelanggaran berat dimulai dari pelanggaran kecil. Sebagai contoh, seorang anggota mungkin absen dari apel secara tidak teratur, dan kemudian diketahui telah melakukan pelanggaran serius seperti penyalahgunaan narkoba," ujar AKBP Kurniawan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ‘Check and recheck’ dari satuan atas terkait dengan kesiapan dan performa personel di wilayah. Jika ditemukan pelanggaran, hasilnya akan diserahkan kepada Kapolres untuk ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan adanya kegiatan Gaktiblin ini, diharapkan anggota Polres Nganjuk tetap menjaga disiplin dan integritasnya serta menjadi contoh yang baik dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut