get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Kapolres Nganjuk Memimpin Serah Terima Jabatan Kabaglog, Kasat Bimas, dan Kapolsek Ngluyu

Senin, 06 Mei 2024 | 17:06 WIB
header img
Upacara serah terima jabatan. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, mengawali upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat kunci sekaligus, yaitu Kepala Bagian Logistik (Kabaglog), Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas), dan Kapolsek Ngluyu.

Upacara Sertijab dilangsungkan di lapangan apel Polres Nganjuk dan dihadiri oleh Wakapolres Nganjuk, Pejabat Utama (PJU), serta Kapolsek dari jajaran Polres Nganjuk beserta anggotanya pada Senin (06/05/2024).

Sebelumnya, posisi Kabaglog dijabat oleh AKP H. Achmad Junaidi, yang kini menjabat sebagai Kasikum Polres Nganjuk Polda Jatim, dan posisi tersebut kini dipegang oleh Kompol Saiful Alam, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaglog Polres Kediri Polda Jatim.

Posisi Kasat Binmas sebelumnya diisi oleh AKP Totok Heru Rudianto yang telah memasuki masa Purna Tugas, dan kini diisi oleh IPTU Syukur Efendi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Samapta Polsek Prambon Polres Nganjuk Polda Jatim.

Sedangkan posisi Kapolsek Ngluyu sebelumnya dijabat oleh AKP Sutoyo, yang juga telah memasuki masa Purna Tugas, dan saat ini dijabat oleh AKP Santoso, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk Polda Jatim.

Dalam pernyataannya, Kapolres mengapresiasi kinerja dari pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama bertugas. Khususnya kepada Kompol Saiful Alam, Kapolres menekankan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan kualitas kerja di Bagian Logistik, terutama terkait manajemen logistik di Polres Nganjuk.

“Pejabat baru diharapkan dapat membawa energi positif dalam bentuk asistensi, inovasi, dan profesionalitas dalam menjalankan tugas di Baglog,” tambahnya.

AKBP Muhammad juga mengajak pejabat yang baru untuk bekerja secara sinergis dengan satuan lain, menjaga integritas, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Dengan adanya pergantian kepemimpinan ini, diharapkan Polres Nganjuk dapat lebih proaktif dalam mengatasi berbagai potensi gangguan keamanan, terutama yang berada di bawah wilayah hukum Kapolsek Ngluyu.

“Kepada AKP (Purn) Totok Heru Rudianto dan AKP (Purn) Sutoyo, kami mengucapkan selamat memasuki masa Purna Bhakti TMT 1 Maret 2024, dan selamat kembali ke masyarakat. Mari kita terus gelorakan semangat bhayangkara dalam menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal kita,” demikian disampaikan oleh AKBP Muhammad.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut