get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Simak dan Ketahui 10 Tips Mengatasi Badan Lemas

Kamis, 09 Mei 2024 | 14:40 WIB
header img
Buah-buahan adalah contoh makanan sehat. Foto: iNewsNganjuk.id/Ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Apakah Anda sering merasa lemas dan kurang berenergi? Kondisi badan lemas dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan kualitas hidup secara keseluruhan. Berikut adalah 10 tips yang dapat membantu Anda mengatasi badan lemas:

1. Cukup Istirahat

Pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup setiap malam. Kurang tidur dapat membuat tubuh terasa lemas dan kurang bertenaga. Usahakan untuk tidur selama 7-9 jam setiap malam.

2.Konsumsi Makanan Sehat

Nutrisi yang cukup sangat penting untuk menjaga energi tubuh. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Pilihlah makanan dengan indeks glikemik rendah untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil.

3.Hindari Makanan Berlemak dan Berat

Makanan berlemak dan berat cenderung membuat tubuh terasa lemas dan lamban dalam mencerna makanan. Pilihlah makanan ringan yang mudah dicerna untuk menjaga energi tetap stabil.

4.Minum Cukup Air

Dehidrasi dapat menyebabkan tubuh terasa lemas dan kurang bertenaga. Pastikan untuk minum minimal 8 gelas air setiap hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

5.Berolahraga secara Teratur

Aktivitas fisik dapat meningkatkan aliran darah dan energi tubuh. Lakukanlah olahraga ringan seperti jalan kaki, bersepeda, atau yoga secara teratur untuk menjaga tubuh tetap bugar.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut