get app
inews
Aa Read Next : Rahasia Membuka Aura Wajah Menurut Islam, Kecantikan dari Dalam yang Memikat

Pelatihan Kreatif di Bale Kreasi: Meningkatkan Keterampilan Content Creation bagi Pemuda Nganjuk

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:12 WIB
header img
Pelatihan kreatif di Bale Kreasi. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Bale Kreasi memberikan kesempatan emas bagi pemuda Nganjuk untuk mengeksplorasi dunia konten kreator melalui seminar bertajuk ‘Pesona Lokal Nganjuk Viral’. Seminar ini bertujuan untuk mengasah keterampilan branding diri sejak dini dan mempersiapkan pemuda Nganjuk menjadi konten kreator muda yang dikenal luas dengan konten positif dan inspiratif.

Di era digital saat ini, promosi wilayah melalui media sosial menjadi semakin penting. Oleh karena itu, kiat-kiat dari pembicara berpengalaman sangat diperlukan. Acara ini menghadirkan dua pembicara muda inspiratif, Ernanda Tungga Dewi, Puteri Wisata Ekraf Indonesia 2022, dan Dina Tia Fatikasari, Putri Ekowisata Jatim 2024. Mereka membagikan pengetahuan dan pengalaman dalam beberapa poin penting berikut:

Ernanda Tungga Dewi menekankan bahwa peluang menjadi konten kreator sangat terbuka lebar. “Mulailah dari sekarang, karena menjadi konten kreator adalah profesi masa depan,” ujarnya. Ia juga membahas pentingnya mengikuti perkembangan zaman, menciptakan konten edukatif dan menarik, serta strategi dalam membuat dan menyebarkan konten kepada publik. Menurutnya, memahami jenis konten yang dibutuhkan oleh audiens adalah kunci untuk menghasilkan konten yang bernilai dan berpengaruh.

Pembicara juga menjelaskan bahwa pembuatan video berkualitas memerlukan potensi dan strategi yang tepat. Teknik menentukan tema, sudut pandang pengambilan video, dan cara menghasilkan gambar maupun video yang menarik dibahas secara mendalam. Strategi pengambilan gambar yang baik sangat penting untuk menunjang potensi seorang konten kreator.

Penulisan narasi yang baik akan membuat konten lebih hidup dan menarik. Seminar ini juga membahas cara memaksimalkan SEO dalam penulisan konten dan caption untuk monetisasi di berbagai platform. Dina Tia Fatikasari menekankan pentingnya strategi penulisan teks yang tepat untuk menghasilkan konten maksimal dan inspiratif. “Menjadi seorang konten kreator saat ini adalah profesi yang sangat diperhatikan di dunia media sosial,” tuturnya.

Aushaf Fajr, Founder Bale Kreasi, menyatakan, “Selamat datang di pelatihan Gulo Aren yang bermakna ‘Guolek Ilmu Karo Ahline Sing Keren,’ atau menggali ilmu dari ahlinya. Harapannya, dari pelatihan ini teman-teman dapat menuangkan ide di Bale Kreasi dan memberikan dampak positif sekaligus menjawab tantangan yang dihadapi pemuda Nganjuk saat ini.”

Pelatihan ini tidak hanya memberikan ilmu dan wawasan, tetapi juga menginspirasi para pemuda Nganjuk untuk memanfaatkan potensi lokal dan menjadi kreator konten yang berpengaruh di era digital. Keterampilan baru yang diperoleh diharapkan dapat membantu mereka bersaing di dunia digital yang semakin kompetitif dan menjadikan Nganjuk lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut