Ciri-Ciri Hubungan Red Flag Bahaya jika Dilanjutkan, Nomor 3 Keterlaluan

Sintya Gadis Sherly
ciri-ciri hubungan red flag. Foto : ilustrasi/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id- Pada dasarnya kata red flag jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti tanda merah. Tanda merah sendiri memiliki arti atau simbol pertanda bahaya.

 

Red Flag biasanya digunakan dalam konteks hubungan. Red flag berisi tentang beberapa sikap, aktivitas dan perlakuan yang tidak sehat dalam sebuah hubungan. Maka dari itu hubungan red flag didefinisikan hubungan yang tidak sehat untuk kedua belah pihak.

 

Disebutkan red atau bahaya , karena hubungan ini akan menyakiti satu sama lain jika tetap diteruskan atau dijalani. Disarankan lebih baik keduanya meninggalkan hubungan yang demikian. Disebabkan agar keduanya tidak mengalami luka dan keterpurukan lebih dalam lagi.

 

Adapun disebutkan ciri-ciri hubungan red flag antara lain.

 

1.Selingkuh

Selingkuh merupakan watak atau kelakuan buruk yang akan terus berulang. Banyak orang menganggap selingkuh adalah sikap yang tidak bakal sembuh dari pelaku-pelakunya. Mereka yang pernah melakukan perselingkuhan akan melakukannya lagi dikesempatan yang lain.

 

Ketika anda sudah memaafkan dan bahkan sudah memberi kepercayaan lagi, hal tersebut tidak akan bisa berarti untuk sang pelaku. Dia para pelaku akan meminta maaf tapi juga akan terus mengulanginya dibelakang anda.

 

2.Manipulasi

Manipulasi akan membuat anda berada dalam posisi disalahkan atas apa yang terjadi. Padahal, pada kenyataannya kebanyakan kesalahan tersebut  sebenarnya bukan berasal dari anda, tetapi dari dia. Namun, karena memiliki kemampuan untuk manupulasi, akan seolah-olah anda pihak yang berbuat salah dan dia dipihak yang selalu benar.

 

Hal tersebut akan membuat anda terjebak dalam kelelahan emosional, dan dijamin akan terkuras rasa kesabaran yang ada miliki jika menghadapi orang yang demikian. Dia tidak akan mau mengucapkan kata maaf apalagi sampai menyadari bahwa dirinya sendiri yang menjadi sumber dari masalah tersebut.

 

3.Terjadi kekerasan

Banyak dari anda ingin memiliki pasangan yang berperan menjadi rumah untuk anda pulang, menjadi tempat mencurahkan kasih sayang, namun yang ada hanyalah ladang kekerasan. Baik kerasan fisik, verbal maupun seksual yang akan terjadi pada hubungan red flag.

 

Salah satu pihak atau bahkan kedua pihak merasa mempunyai hak untuk melalukan hal keji tersebut pada pasangannya. Dengan melakukan hal keji tersebut dianggap sebagai penyaluran rasa cinta.

 

Hal ini akan menimbulkan luka fisik maupun luka hati dan tidak akan baik untuk dilanjutkan kedepannya, disarankan jika sudah mengalami kekerasan, maka sebaiknya anda segera memutuskan hubungan tersebut.

 

4.Suka mengontrol

Dalam hal ini anda akan menjadi tidak bebas, memang benar jika setiap hubungan akan selalu diikuti dengan aturan-aturan. Tetapi jika dia terlalu mengatur seluruh hidup anda, anda dipastikaan akan merasa dikekang, seperti burung yang berada di dalam sangkar.

 

Selain hal itu, anda tidak akan memiliki kendali  untuk hidup anda, dan tidak ada kenyamanan. Karena tidak bebas dalam bertingkah dan berperilaku. Anda juga tidak akan memiliki banyak relasi pertemanan, jika hidup anda terus dikontrol.

 

Itulah ciri-ciri hubungan red flag, semoga anda bisa memahami dan juga terbebas dalam hubungan tersebut.

 

 

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network