Sindrom Tourette yang Diidap Kumat, Aksi Lewis Capaldi di Panggung Jadi Sorotan

Sintya Gadis Sherly
Sindrom Tourette yang Diidap Kumat, Aksi Lewis Capaldi di Panggung Jadi Sorotan. Foto : iNewsNganjuk.id/ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id -  Beberapa saat lalu Lewis Capaldi menjadi sorotan karena video yang beredar di media sosial.

 

Diketahui dari beberapa sumber mengatakan bahwa sidrom yang diderita oleh penyanyi lagu someone you loved ini adalah jenis sindrom tourette. Apa itu sindrom tourette?

 

Sindrom tourette adalah gangguan yang membuat sang penderita melakukan tic, yakni gerakan atau ucapan berulang yang di luar kendali. Biasanya sindrom ini bermula diusia 2-15 tahun dan lebih umum terjadi pada anak laki-laki daripada perempuan, berbandingannya mencapai  tiga sampai kali.

 

Sindrom ini umumnya akan membaik seiring bertambahnya usia, akan tetapi penderitanya mungkin harus menjalani pengobatan untuk mengatasi kondisi yang lain terjadi bersama dengan sindrom tourette.

 

Dari video yang beredar dimedia sosial sindrom yang diidap Lewis Capaldi ini kumat pada saat mengadakan konser di Negara Jerman, namun konser tetap berjalan lancar karena kekompakan para fans saat menyadari sindrom yang diderita Lewis kumat mereka dengan otomatis menyanyikan lagu tersebut dengan bersama-sama.

 

Banyak yang tidak menduga bahwa hal tersebut akan terjadi, salut dengan sikap professional Lewis yang tetap mengontrol nada vocalnya ditengah-tengah konser saat ia menyanyikan lagu  dan merinding mendegar nyanyian kompak para fans Lewis.

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network