Misteri di Balik Keindahan Wisata Alam Sumber Maron, Munculnya Ular dan Mahluk Tak Kasat Mata

Meita Nila Sari
Wisata alam sumber Moron keindahan alam yang penuh dengan misteri, terdapat ular dan makhluk tak kasat mata. Foto : INewsNganjuk.id/ Meita

MALANG, iNewsNganjuk.id - Kabupaten Malang memiliki banyak wisata alam. Wisata di Malang ini juga menyimpan banyak eksotisme wisatanya tersendiri. Salah satu wisata alam yang sangat menarik yakni wisata alam Sumber Maron.
 

Sumber Maron ini bukan wisata baru yang ada di Malang karena sudah lama sebagai tempat wisata. Tempat wisata ini sudah ada sejak lama dan diresmikan pada tahun 2012 lalu.
 

Sebelum dijadikan tempat wisata tempat ini merupakan salah satu sumber mata air untuk para petani. Lokasi ini juga dijadikan tempat menanam kangkung dan dimanfaatkan sebagai tempat istirahat. Limpahan stok air dan hamparan persawahan dengan banyak pepohonan hijau yang rindang menghadirkan keindahan alam tersendiri.

Selain keindahan alam yang memukau tempat wisata ini menyimpan mistis dan misteri di tempat wisata Sumber Maron ini. Keangkeran Sumber Maron ini menjadi bumbu-bumbu penyedap yang mengiringi perjalanan tempat wisata.

Menurut warga sekitar dan para wisatawan yang pernah berkunjung ke tempat ini tidak jarang terdapat kemunculan ular dan makhluk astral yang tak kasat dan tertangkap kamera wisatawan saat mengabadikan foto.

Keberadaan hal hal gaib ini dihubungkan dengan sejarah tempat ini yang dulunya dipercaya sebagai tempat bertapa seorang sekretaris putri untuk mencari kesempurnaan hidup. Agar memperoleh kesempurnaan hidup putri tersebut diharuskan untuk mengalahkan nafsunya sendiri yang ingin terlihat cantik dan perasaan jatuh cinta.

Nafsu tersebut diwujudkan dalam bentuk sebuah keris yang konon ditanam oleh putri dibawah pohon beringin di lokasi Sumber Maron. Hingga saat ini keberadaan keris tersebut masih dipercaya oleh sebagian masyarakat. Dan tempat ini oleh masyarakat dijadikan tempat untuk mencari pesugihan.

Terdapat asal usul penamaan Sumber Maron. Penamaan Sumber Maron ini ternyata bukan terdapat dua versi. Versi yang pertama menyebutkan bahwa nama tersebut digunakan karena dulunya lokasi ini  merupakan tempat tempat seseorang membuang Maron.

Untuk cerita versi yang ke dua wisata ini dinamai Sumber Maron yakni karena bentuk sumber air yang ada ditempat ini jika diperhatikan sekilas agak mirip dengan bentuk Maron. Maron disini merupakan tempat perlengkapan dapur yang digunakan untuk menanak nasi.
 

Nah terlepas dari cerita mistis yang ada di tempat wisata ini. Tempat wisata ini menawarkan keindahan dan kenyamanan sebagai tempat wisata.

Jika anda ingin berlibur ketempat wisata ini bertempat di Desa Karangsuko pagelaran  Kabupaten Malang. Lokasi wisata ini tidak lah sulit untuk di jangkau dengan waktu tempuh sekitar satu jam dari pusat kota.

Disini terdapat air terjun yang berada ditengah-tengah lokasi utama sumber Maron dengan air terjunnya bernama Grojogan Sewu.

Editor : Meita Nila Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network