get app
inews
Aa Read Next : IJTI Meluncurkan Buku Kompetensi Jurnalis Televisi untuk Tingkatkan Standar Profesi

Ini Kecanggihan Pesawat NC212i Buatan PTDI yang Mendarat dengan Sempurna di Lanud Abdulrachman Saleh

Jum'at, 30 Desember 2022 | 14:48 WIB
header img
Pesawat NC212i(foto:PTDI)

Jakarta, iNewsNganjuk.id – PT Dirgantara Indonesia (PTDI) kembali mengirimkan Pesawat NC212i ke TNI AU.

Dari Sembilan kontrak pengadaan unit pesawat NC212i oleh Kementrian Pertahanan RI untuk TNI AU pesawat tersebut merupakan pesawat keempat. 

Pesawat NC212i berhasil  lepas landas dari Hanggar Delivery Center PTDI, Bandung menuju Skadron Udara 4, Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

Gita Amperiawan selaku Direktur Utama PTDI didampingi Direktur Produksi Batara Silaban, Direktur Keuangan Manajemen Resiko & SDM Wildan Arief dan Group Head Commersial PTDI Indar Atmoko hadir meninjau persiapan  dan ferry flight pesawat NC212i yang akan dioperasikan oleh Skadron Udara 4.

“Alhamdulillah atas kerja sama semua pihak, hari ini dapat berbuah hasil kita bisa mengirimkan pesawat keempat NC21Ci untuk TNI AU dari total pesanan Kemhan sebanyak 9 unit, dengan 4 unit konfigurasi Troop Transport, 4 unit konfigurasi Rain Making dan 1 unit konfigurasi Navigation Training,” kata Gita dalam keterangan tertulis. Kamis (29/12/2022)

Tiga Pesawat NC212i yang pertama dari kontrak tersebut telah dikirimkan pada tanggal 26 Januari 2021, 26 Oktober 2021, dan 31 Desember 2021, dimana salah satu diantaranya dikirim dengan konfigurasi Rain Making.

“Saya sebagai pimpinan dari PTDI mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak, termasuk tim IDAA bersama-sama PTDI yang telaten dalam menghadapi setiap dinamikanya,” katanya.

Pimpinan PTDI Gita Amperiawan menegaskan bahwa PTDI terus berkomitmen untuk menjaga readiness pesawat dan menjaga customer satisfaction.
“Semoga ferry flight ini berjalan lancer dan selamat sampai tujuan, sehingga kemudian pesawat ini dapat berkontribusi maksimal dalam mendukung operasi TNI AU,” ucapnya.

Pesawat NC212i memiliki ukuran kabin yang luas disbandingkan pesawat sekelasnya. Dan merupakan pesawat angkut ringan dengan sistem avionic modern full glass cockpit dan autopilot, yang dilengkapi dengan winglet, ramp door.

Hingga saat ini terhitung sudah ada sebanyak 120 unit pesawat NC212 series yang telah diproduksi dan dikirimkan PTDI ke berbagai customer. Sejak tahun 2014, PTDI merupakan satu-satunya industry manufaktur pesawat terbang di dunia yang memproduksi NC212i.

Pengirimannya baik dari dalam maupun luar negeri, dari sebanyak total 604 unit populasi pesawat NC212 series di dunia.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, berikut ini link beritanya :


https://economy.okezone.com/read/2022/12/29/320/2736262/pesawat-nc212i-buatan-ptdi-mendarat-mulus-di-markas-tni-au-ini-kecanggihannya?page=2

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut