get app
inews
Aa
Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

Plt Bupati Nganjuk Resmikan Embung Roro Suratmi yang Ada di Kelurahan Mangudikaran

Sabtu, 14 Januari 2023 | 10:50 WIB
header img
Peresmian Embung Roro Suratmi yang dilakukan Bupati Nganjuk (iNewsNganjuk/Sherly)

Nganjuk, iNewsNganjuk.id – Embung Roro Suratmi yang berada di Kelurahan Mangudikaran, Kecamatan Nganjuk kota telah diresmikan oleh Plt Bupati Nganjuk pada Jumat (12/1/23).

 

Peresmian Embung Roro Suratmi ditandai dengan pelepasan benih ikan dan penanaman pohon yang dilakukan langsung oleh Kang Marhaen. Lokasi embung yang berada ditengah kota diharapkan mampu menjadi tampungan air pada saat musim penghujan, serta mendistribusikan dan menjamin ketersediaan pasokan air untuk kebutuhan tanaman pada saat kemarau.

 

Embung tersebut memiliki luas sekitar 1,3 hektar, hingga menghabiskan 122 juta dana APBD melalui dinas PUPR kabupaten Nganjuk.Setelah meresmikan embung, Bupati Nganjuk meninjau langsung keberadaan embung untuk memastikan sirkulasi air embung tersebut baik dan siap digunakan sebagai irigasi.

 

“Embung ini punya banyak manfaat yang pertama tentunya untuk irigasi, yang kedua untuk sarana wisata di kota salah satu diantaranya nanti bisa mancing bareng, yang ketiga ini  sebagai terminal air, semua air yang berada di kota nanti masuk kesini dan diolah.Harapannya semoga bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Kang Marhaen selaku Plt Bupati Nganjuk.

(iNewsNganjuk.id/Sherly)

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut