get app
inews
Aa Read Next : Polisi Berhasil Mengamankan 6 Anggota Gengster Tamsis Boys Terduga Terlibat Pengeroyokan di Jombang

Aksi Nyata Kapolsek Bagor Bersama Forpimcam Perangi Stunting, Jenguk Balita Kembar

Kamis, 02 Maret 2023 | 15:06 WIB
header img
aksi nyata perangi stunting. Foto: iNewsNganjuk.id/doc.polsek Bagor.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Aksi nyata peduli stunting untuk generasi Indonesia sehat ditunjukkan Kapolsek Bagor, Polres Nganjuk Iptu Sugino, bersama Forpimcam dengan meninjau langsung ke rumah balita yang menderita Stunting, Rabu (1/3/2023).

 

Balita kembar berusia 3,3 tahun bernama Sakira Misella dan Sahira Misellia bertempat tinggal di Desa Banaran Kulon, Kecamatan Bagor, Nganjuk. Kedua balita tersebut memiliki berat badan di bawah anak seusia.

 

Melihat keadaan itu Iptu Sugino berkunjung ke rumah balita tersebut, kunjungan itu juga sebagai wujud nyata kepedulian dalam mendukung program pemerintah mengurangi angka anak penderita stunting

 

Selain berkunjung Kapolsek Bagor dan Forpimcam juga memberikan bingkisan berupa susu formula, vitamin suplemen makanan, biskuit penambah berat badan dan sejumlah uang. Bingkisan tersebut diserahkan langsung ke orangtua balita kembar tersebut.

 

“Kami berharap, bantuan sosial paket gizi tersebut dapat bermanfaat untuk membantu penurunan angka penderita stunting dan meningkatkan kualitas kesehatan dari penerima bantuan,”  ucap Iptu Sugino.

 

Sementara itu Susanti orang tua dari  Sakira dan Sahira mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Bagor dan Forkopimcam  yang peduli dan telah memberi bantuan untuk kebutuhan kedua anaknya.Ia berharap agar bantuan serupa bisa diberikan kepada warga desa lainnya yang anaknya juga mengalami keterlambatan perkembangan sehingga secepatnya bisa terbebas dari  stunting.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut