get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Pendidikan, Ini 5 Hal Penting yang Perlu Disoroti

Kisah Pria Nganjuk Hidup di Rumah Terpencil Lereng Gunung Wilis

Jum'at, 03 Maret 2023 | 09:49 WIB
header img
Rumah Sriono terpencil jauh dari tetangga di lereng Gunung Wilis. Foto : iNewsNganjuk.id/Agus

NGANJUK, iNewsNganjuk.id – Bagaimana rasanya jika anda menempati rumah yang jauh dari tetangga ? mungkin sangat kesepian bukan ? tapi tidak dengan salah seorang warga Desa Bendolo, Kecamatan Sawahan ini. Ya, Pria ini tinggal sendirian di lereng Gunung Wilis tanpa adanya tetangga sama sekali.

Sriono namanya, pria yang sehari – hari bekerja sebagai petani ini memilih hidup sendirian jauh dari tetangga pasalnya hanya rumah inilah yang satu – satunya yang ia miliki.

Letak rumahnya sendiri sebenarnya tak jauh dari jalan Desa Bendolo, namun jarak rumahnya hingga Desa terdekat sekitar 3 km.

Rumah Sriono yang terpencil inipun acap kali menjadi perbincangan di sebuah warung yang berada di pinggir jalan menuju rumahnya,menurut ibu Sri pemilik warung Sriono tinggal sendirian di rumah dan sudah tak mempunyai istri dan anak.

“Duda mas, saya suruh cari pendamping rata – rata perempuanya tidak berani tinggal di rumahnya yang terpencil,”kata Sri.

Sementara Sriono mengungkapkan tidak menjadi masalah ia tinggal sendirian, meski semuanya harus dilakukan sendiri seperti masak dan aktivitas sehari – hari dirinya sudah terbiasa dan merasa nyaman.

“Ya jauh dari tetangga, tapi mau bagaimana lagi ini satu – satunya yang saya miliki mas, ya bersyukur meskipun jauh dari tetangga tapi tidak memutus tali silaturahmi saya dengan tetangga meskipun jauh,”ungkap Sriono.
 

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut