get app
inews
Aa Read Next : Kreatif! Warga Kelurahan Kaliwungu Jombang Berhasil Ciptakan Pupuk Cair Ekoenzim dari Sampah Organik

Selma Cucu Wapres Ma'ruf Amin jadi Hafizah Terbaik di Ponpes Hamalatul Qur'an Putri Jombang

Rabu, 15 Maret 2023 | 21:28 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin saat menghadiri wisuda Hafidhoh di Ponpes Hamalatul Qur'an Putri. Foto: iNewsNganjuk.id/ Meita

JOMBANG, iNewsNganjuk.id,- Wakil Presiden ( Wapres) Ma'ruf Amin menghadiri acara Wisuda Hafidhoh V di Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an Putri, Desa Jarak Kulon, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Rabu (15/03/2023).

Wapres Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Forkompinda Kabupaten Jombang tiba di tempat acara sekitar pukul 09.00 WIB.

Setiba di tempat acara, Wapres Ma'ruf Amin beserta rombongan disambut oleh pimpinan Ponpes Hamalatul Qur'an menuju ruang tunggu utama, kemudian menuju tempat acara wisuda.

Dalam wisuda tersebut diikuti oleh 187 peserta dari kalangan santri yang dinyatakan lulus sebagai penghafal Al Qur'an. Salah satunya yakni Selma Dewi Tanara, yang merupakan cucu dari Wapres Ma'ruf Amin.

Pengasuh ponpes Hamalatul Qur'an, Ainul Yaqin mengungkapkan, Selma merupakan santri spesial karena telah berhasil merampungkan hafalan Al Qur'an dalam waktu cukup singkat.

" Alhamdulillah, cucu dari Kiai Haji Ma'ruf Amin yang bernama Selma, mampu menyelesaikan program tahfidznya ( hafalan) dalam waktu 4 bulan 9 hari," ungkanya.

Yaqin mengungkapkan, kemampuan Selma menyelesaikan proses hafalan Al Qur'an dalam waktu yang cukup singkat patut untuk dibanggakan. Selma merupakan satu dari lima santri yang menjalani pengukuhan sebagai penghafal Al Qur'an atau Hafidhoh.

Menurutnya, keberhasilan Selma menyelesaikan hafalan Al Qur'an merupakan kado istimewa bagi Ma'ruf Amin yang berulang tahun pada 11/03/2023 yang lalu.

" Kami menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada beliau bapak Ma'ruf Amin, hadiahnya langsung dari Allah SWT, berupa cucu beliau menjadi peserta wisudawan hafidhoh V, " pungkasnya.

Selesai menghadiri acara wisuda cucunya, Wapres Ma'ruf Amin beserta rombongan meninggalkan lokasi acara menuju pendopo Kabupaten Jombang. Kemudian menuju ke SMA Trensains di lingkungan Ponpes Tebuireng, serta kemudian menuju kampus IAIBAFA dilingkungan pesantren Bahrul Ulum Tambak beras Jombang.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut