get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Nganjuk Pimpin Apel Pengecekan dan Kesehatan Anggota Polri untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024

TNI Polri Kawal Seluruh Kebijakan di Wilayah Papua, Kapolri : Kita Pasti Bisa

Rabu, 22 Maret 2023 | 12:43 WIB
header img
TNI Polri kawal kebijakan di Papua. Foto : iNewsNganjuk.id /Dok.Mabes Polri.

PAPUA, iNewsNganjuk.id – Diselenggarakan rapat terbatas (ratas) yang dipimpin langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, pada Senin (20/3/2023) serta hadir dalam rapat tersebut yakni, TNI, Polri, BIN, dan jajaran terkait, serta Forkopimda.

 

Rapat tersebut digelar agar Presiden Jokowi dapat mendengarkan langsung terkait dengan langkah-langkah program kebijakan yang berlangsung di Papua. Dan dalam kesempatan ini Presiden Jokowi juga memberikan beberapa intruksi pengarahan kepada seluruh TNI, Polri beserta jajarannya.

 

Arahan yang diberikan ialah dilakukannya kesatuan atau integrasi antara program yang ada di pemerintah pusat dengan daerah. Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang ikut dalam ratas menjelaskan, bahwa keselarasan program tersebut ditekankan soal bagaimana mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan wilayah Papua.

 

Dan juga Sigit menegaskan bahwa TNI, Polri siap untuk mengawal setiap kebijakan yang berasal dari pemerintah untuk memajukan tanah Papua.

 

“Kita (TNI, Polri) pasti bisa mengawal seluruh kebijakan dalam rangka menciptakan kesejahteraan wilayah Papua. Baik di sisi pembangunan, ataupun dari sisi pemekaran. Semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

 

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut