get app
inews
Aa Read Next : Menjelang Karnaval, Perajin Kostum di Jombang Kebanjiran Permintaan

Dorong Kemandirian Ekonomi Rakyat Pedesaan, Anggota DPRD Provinsi Sambangi Warga Sambong

Sabtu, 01 April 2023 | 10:12 WIB
header img
H Kuswanto saat menyampaikan kemandirian ekonomi pada warga Sambong Dukuh Jombang. Foto : iNewsNganjuk.id/Sherly

JOMBANG, iNewsNganjuk.id, - Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur H Kuswanto sambangi warga di Desa Sambong dukuh, Kecamatan Jombang (29/3/2023). Dalam tatap muka dengan warga ini, Kuswanto menekankan untuk mendorong kemandirian ekonomi rakyat pedesaan.

Di depan masyarakat Desa Sambong Dukuh Kuswanto mengatakan bahwa dampak langsung akibat pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia 2 tahun silam sangat dirasakan oleh warga pedesaan. Masyarakat benar – benar mengalami kesulitan dalam berjuang memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Mereka yang berprofesi sebagai petani, pedagang dan buruh pabrik merasa sangat terguncang saat ada kebijakan Work From Home (WFH) yang mengharuskan warga bekerja dari rumah atau aktivitasnya dibatasi.

“Saya bersyukur masyarakat Indonesia pulih lebih cepat bahkan lebih baik atas gangguan yang sudah kita lewati yaitu pandemic Corona yang menyita semua kegiatan baik usaha maupun kegiatan lainnya termasuk pendidikan,”terang H Kuswanto.

Politisi dari Partai Demokrat ini menambahkan, dirinya mengajak semua masyarakat untuk terus mandiri secara ekonomi dan tetap semangat mengasah kreativitas agar tercapai masyarakat yang tangguh dan bangkit pasca pandemi Covid-19.
 

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut