get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Nganjuk Memimpin Serah Terima Jabatan Kabaglog, Kasat Bimas, dan Kapolsek Ngluyu

730 Personel Disiagakan untuk Mudik Aman dan Berkesan 2023

Senin, 24 April 2023 | 17:32 WIB
header img
Polisi saat mengamankan pemudik yang melintas di Nganjuk pos Pujahito. Foto : iNewsNganjuk.id/Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Wilayah Kabupaten Nganjuk yang merupakan salah satu pintu masuk dari berbagai daerah mengalami kepadatan pemudik pada liburan Lebaran 2023.

Slogan Mudik " Aman Dan Berkesan" yang terpampang di spanduk dan baliho milik Polres Nganjuk tidak hanya sekedar ucapan yang tidak memiliki makna saat pelaksanaan mudik dan libur lebaran.

Saat melakukan pengamanan arus mudik Polres Nganjuk dan unsur terkait benar- benar mewujudkan slogan tersebut. Dengan menyebar 730 personel yang ditempatkan di 10 pos pengamanan, 1 pos terpadu dan 1 pos pelayanan.

Polres Nganjuk AKBP Muhammad mengungkapkan pelaksanaan mudik dan libur lebaran hingga H+1, Minggu (23/04/2023) berjalan lancar dan sudah sesuai dengan target kita semua.

" Hingga saat ini arus lalu lintas masuk dan keluar wilayah Nganjuk tidak sampai mengalami kemacetan, begitupun dengan koordinasi wilayah berjalan dengan baik, adanya jalan tol juga menguntungkan," ungkap AKBP Muhammad.

Sarji (35) ditemui saat beristirahat di Posyan Pujahito, pemudik motor warga Nganjuk dengan tujuan Desa Mancon, Kecamatan Wilangan, dari Surabaya mengungkapkan sempat mengalami kepadatan di Simpang Mengkreng, namun masih tetep bisa jalan.

Harjo (40) yang merupakan satu rombongan mudik bersama Sarji mengungkapkan, dengan aparat yang banyak dan siap siaga dalam mengatur lalu lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan. Mobil dan motor tetap bisa bergerak.

" Cocok dengan slogan Mudik Aman dan Berkesan yang saya baca di pos Pujahito ini. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh petugas yang telah mengamankan perjalanan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H," ungkap Harjo sambil merapikan barang bawaannya.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut