get app
inews
Aa Read Next : Simak dan Ketahui 10 Tips Mengatasi Badan Lemas

Jangan Makan Mie Instan Berlebihan, Begini Akibatnya

Senin, 01 Mei 2023 | 15:04 WIB
header img
Bahaya konsumsi mie instan berlebihan dalam jangka panjang. Foto : iNewsNganjuk.id/Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id – Semua orang baik dewasa maupun anak – anak pasti banyak sekali yang menyukai dan menkonsumsi makanan mie instan, ya makanan siap saji ini memang enak dengan berbagai cita rasa yang di sajikan.

Namun tahukah anda jika menkonsumsi mie instan berlebihan atau sangat banyak dalam waktu jangka panjang dapat membahayakan kesehatan pada tubuh.

Seperti yang dikutip iNewsNganjuk.id dari medsos dr. Ika Devi bahwa mie instan itu mengandung atau terbuat dari lemak yang unsatureid. Jadi kandungan lemak unsatureid itu adalah kandungan lemak yang sangat tinggi.

 Kandungan lemak yang sangat tinggi mie instan dapat berpengaruh pada metabolisme tubuh, selain itu mie instan tidak ada seratnya dan mengandung garam yang sangat tinggi.

Beberapa akibat jika kita menkonsumsi mie instan terlalu banyak dalam jangka panjang adalah bisa menyebabkan darah tinggi atau Hipertensi, Kolesterol, Diabetes serta bisa terkena ginjal.

Menurut dr. Ika bukannya tidak boleh untuk menkonsumsi mie instan, namun harus ada batasannya seperti 1 bulan hanya 2 kali dan tidak boleh berlebihan. Ia menambahkan sebaiknya jika menkonsumsi mie instan lebih bagus ditambah dengan sayuran untuk menambah kandungan seratnya.
 

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut