get app
inews
Aa Read Next : Mengatasi Sakit Kepala karena Kecanduan Kopi, Penyebab dan Solusinya

Resep Dorayaki Coklat yang Legit dan Lezat, Cocok buat Cemilan

Rabu, 03 Mei 2023 | 10:42 WIB
header img
Resep membuat kue Dorayaki coklat yang legit dan lezat. Foto : iNewsNganjuk.id/meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Dorayaki merupakan makanan tradisional orang Jepang. Kue ini dikenal karena di sukai dan menjadi makanan favorit tokoh kartun Doraemon.

Di Indonesia sendiri kue Dorayaki ini dikreasikan sesuai dengan selera masyarakat, dengan berbagai macam bahan dan toping yang disukai. Cara membuat Dorayaki sendiri sangat mudah dengan bahan yang cukup simple dan mudah didapatkan.

Nah berikut cara kreasi camilan Dorayaki yang pastinya legit dan lezat.

Pertama siapkan semua bahannya terlebih dahulu, yakni Coklat, roti tawar, tepung panir dan satu butir telur, minyak untuk menggoreng. Setelah bahan sudah siap semua kita akan memulai membuatnya. Siapkan juga gelas untuk membentuk Dorayaki menjadi bulat.

Cara membuatnya:

Pecahkan satu butir telur dan taruh kedalam mangkuk terpisah lalu kocak, telur disiapkan untuk bahan perekat roti.

Kemudian siapkan 10 buah roti tawar untuk dijadikan 5 Dorayaki.

Langkah pertama

Tata satu roti tawar di atas piring kemudian olesi dengan coklat yang sudah cair ke atas roti, setelah itu ambil satu roti lagi tutup dengan roti yang sudah diolesi dengan coklat tadi. Lakukan seperti itu sampai roti tawarnya habis.

Langkah kedua

Roti yang sudah terisi coklat, kemudian tata di atas piring ataupun meja dengan dilapis plastik agar kebersihannya terjaga. Kemudian siapkan gelas untuk membentuk roti menjadi bulat. Caranya dengan menekan gelas di atas roti sampai berbentuk dan bisa dilepas.

Langkah ketiga

Siapkan kocokan telur yang dipisahkan tadi, masukkan satu persatu roti ke dalam telur, kemudian celupkan ke dalam tepung panir secara merata lakukan sampai semua roti tercampur.

Langkah terakhir

Panaskan minyak kedalam wajan secukupnya. Tunggu minyak agak panas setelah itu kemudian goreng satu persatu Dorayaki yang sudah kita buat tadi. Goreng sampai berwarna kecoklatan kemudian angkat dan tiriskan.

Nah bagaimana mudahkan membuat kue Dorayaki coklat yang legit dan pastinya lezat ini. Anda bisa menyajikan dengan ditemani kopi maupun teh sambil bersantai bersama keluarga.
 

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut