get app
inews
Aa Read Next : Yuk Kenali Kandungan Nutrisi Penting yang Terdapat pada Jantung Pisang

8 Tips Diet Sehat dan Alami tanpa Menyiksa Tubuh

Kamis, 11 Mei 2023 | 16:45 WIB
header img
Hindari banyak makan junk food agar diet anda berhasil . Foto : iNewsNganjuk.id/Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk - Sebagian orang pasti mendambakan tubuh yang ideal. Namun, menurunkan berat badan bukan hal yang mudah. Tidak heran jika orang-orang dengan berbagai cara untuk menurunkan berat berat badan, terutama para wanita.


Nah ternyata ada cara menurunkan berat badan 3 kg dalam waktu 1 minggu lho. Penurunan berat badan ini dengan cara diet alami sehingga tidak akan membahayakan tubuh.


Nah bagi bunda dan wanita yang ingin diet secara alami dan tidak membahayakan tubuh. Ini beberapa tips untuk anda 

1. Kurangi porsi makan 

Jika anda ingin melakukan diet atau menurunkan berat badan anda. Jangan terlalu membuat lapar perut anda. Karena perut yang kosong justru akan membahayakan kesehatan. 


Agar perut anda tidak benar- benar kosong anda bisa memulainya dengan porsi yang sedikit. Dengan menu apapun tidak masalah asalkan dengan porsi yang sedikit. 


2. Ganti makanan yang manis dengan perbanyak makan buah


Bukan hanya anak-anak saja yang suka dengan yang manis - manis seperti permen, coklat, dan kue, para wanita dan ibu-ibu juga suka dengan hal yang manis. 


Nah hindari makanan yang manis ini karena makanan manis memiliki banyak lemak didalamnya dan juga tinggi kalori. Jadi jika anda ingin melakukan diet dengan cepat kurangi dan hindari makan makanan manis dan perbanyak makan buah dan sayur.


3. Tidak melewatkan sarapan


Sarapan ini adalah kebiasaan yang sering dilewatkan oleh banyak orang. Sebenarnya, sarapan bagus untuk kesehatan dan membantu menurunkan berat badan. 


Dengan sarapan dapat membantu metabolisme tubuh pada waktu pagi hari. Sarapan juga dapat membantu membakar banyak kalori pada siang hari. Hingga anda bisa mengurangi berat badan dalam waktu 3 Minggu.

 


4. Jangan terlalu sering dan banyak makan junk food 


Siapa sih yang tidak suka makan makanan junk food ini, karena rasa yang nikmat. Jika anda ingin mengurangi berat badan anda hindari dan jangan terlalu sering makan junk food. 

Karena junk food merupakan salah satu makanan penyumbang terbesar yang menambah berat badan. Jika anda ingin cepat mengurangi berat badan anda ganti junk food dengan cemilan yang sehat.


5. Perhatikan kalori yang anda makan

Yang perlu untuk diperhatikan yakni jumlah kalori yang anda konsumsi setiap hari. Tidak hanya memperhatikan jumlah kalori namun anda juga harus membakarnya. Salah satu cara membakar kalori yakni dengan anda rajin berolahraga. 


Dengan setiap hari anda berolahraga maka akan membantu anda untuk membakar kalori. Tidak perlu berolahraga dengan rumit. Anda hanya perlu olahraga dengan lari- lari kecil setiap pagi, melakukan push up, atau bisa juga jalan pagi atau sore hari. 


6. Perbanyak minum air putih

Dengan memperbanyak minum air putih anda akan merasa kenyang dan anda tidak akan merasa lapar pastinya anda akan makan dengan porsi yang sedikit. 

Memperbanyak minum air juga akan dapat memperlancar metabolisme sehingga dapat menurunkan berat badan. 


7. Tambahkan asupan protein

Protein sering juga disebut sebagai penambah nutrisi. Protein ini merupakan nutrisi makronutrein yang dapat mempengaruhi rasa lapar dan kenyang dalam tubuh. Meningkatkan sumber protein dalam tubuh dapat membuat orang menjadi kenyang dan dapat mengurangi makan.


Protein sendiri dapat mempertahankan masa otot serta menentukan tingkat metabolisme dalam tubuh. Hal ini lah yang sangat penting untuk mencegah hilangnya masa otot yang terjadi pada masa penurunan berat badan.


8. Kurangi makanan yang digoreng


Gantilah makanan anda dengan cara di bakar ataupun direbus. Karena dengan metode memasak dengan cara digoreng akan membuat senyawa toksik akan terbentuk. 


Karena senyawa toksik ini akan membentuk beberapa penyakit. Maka dari itu gantilah metode memasak anda dengan dipanggang atau pun direbus. Karena metode memasak ini tidak akan membentuk senyawa yang berbahaya dan pastinya akan membuat makanan lebih sehat.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut