get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi Destinasi Wisata Akhir Tahun untuk Keluarga di Jombang

Keindahan Air Terjun Pengantin di Ngawi, Simpan Mitos dan Kepercayaan Hubungan Langgeng

Selasa, 13 Juni 2023 | 15:37 WIB
header img
Keindahan air terjun pengantin di Ngawi. Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGAWI, iNewsNganjuk.id - Ngawi yang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur, memiliki banyak tempat wisata salah satunya yakni wisata alam air terjun yang sangat indah. Wisata air terjun tersebut yakni air terjun pengantin

Mendengar kata air terjun pengantin pasti yang ada dalam pikiran anda yakni wisata alamnya ataukah film horror yang pernah hits pada masanya. 

Air terjun pengantin ini bukan hanya ada dalam film saja namun air terjun pengantin merupakan obyek wisata yang ada di Ngawi dan lokasi air terjun ini tidak jauh dari air terjun Suwono. 

Air terjun pengantin ini terletak di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. 

Nah jika anda suka dengan wisata alam dengan panorama air terjun yang indah. Air terjun ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan dapat memanjakan mata anda. 

Di air terjun pengantin selain dapat menikmati panorama keindahan alam juga dapat mandi di bawah air terjun ini. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau yakni Rp6.000 anda sudah dapat minikmati indahnya alam. 

Di tempat wisata ini juga terdapat banyak ornamen-ornamen yang ada disepanjang anak tangga sebagai spot foto selfi.

Tempat wisata ini diberi nama air terjun pengantin karena ada dua air terjun yang berdekatan dan memiliki tinggi yang sama seperti pengantin. Namun juga ada cerita yang beredar di masyarakat di tempat ini pada zaman dahulu ada penghulu yang menikahkan warga yang selalu mengambil air di air terjun ini. 

Air terjun ini diberikan kepada pengantin untuk diminum. Ini sebagai simbol agar penganti selalu hidup berdampingan seperti air terjun tersebut, hingga sekarang jika ada yang melangsungkan pernikahan tetap menggunakan air terjun ini.

Di balik keindahan alam dan air terjunnya terdapat mitos yang beredar di masyarakat dan dipercaya hingga saat ini. Jika ada sepasang suami istri yang menyentuh air terjun ini maka hubungan mereka akan langgeng

Selain itu jika ada pasangan kekasih yang mengunjunjungi ataupun menyentuh air terjun ini hubungan mereka akan segera menuju kepernikahan. Terlepas dari seluruh mitos yang ada beredar di masyarakat, bisa dipercaya ataupun tidak.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut