get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

6 Hewan Dipercaya Sebagai Pembawa Mitos, Salah Satunya Pertanda Ajal Semakin Dekat

Rabu, 09 Agustus 2023 | 10:19 WIB
header img
Burung Gagak merupakan salah satu hewan yang memiliki mitos dan masih di percaya oleh masyarakat yakni pertanda ajak sudah dekat. Foto : iNewsNganjuk.id / Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Terdapat beberapa mitos yang telah berkembang di masyarakat Indonesia, yaitu kepercayaan yang tidak dapat diuji secara ilmiah. Diantara banyaknya mitos tersebut, ada lima hewan yang dianggap dapat menjadi pertanda sesuatu dalam kondisi tertentu.

Salah satu aspek yang termasuk dalam mitos ini adalah kematian. Meskipun kematian merupakan rahasia ilahi, masih ada masyarakat yang mempercayai bahwa perilaku tertentu dari hewan dapat menjadi pertanda akan ada seseorang yang akan meninggal dunia.

Berikut ini adalah 6 mitos mengenai hewan yang masih berkembang dalam masyarakat kita: 

 

1. Burung Gagak

Mitos yang umum di kalangan masyarakat, dimana kehadiran burung gagak di atas atap rumah diartikan sebagai pertanda bahwa seseorang di rumah tersebut akan segera meninggal dunia.

2. Burung Hantu

Seperti burung gagak, burung hantu juga sering dihubungkan dengan kematian atau bahaya. Kepercayaan ini menyatakan bahwa jika seseorang melihat atau mendengar suara burung hantu, itu bisa menjadi pertanda kematian atau kesialan bagi seseorang yang dekat dengannya.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut