get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi Keindahan Alam dan Destinasi Wisata, Liburan Tersembunyi di Magetan

Kampung Miliader di Magetan Bikin Iri, Banyak Rumah Mewah Seperti Istana

Sabtu, 17 Juni 2023 | 19:18 WIB
header img
Penampakan rumah warga di kampung miliader Magetan seperti istana. Foto : iNewsNganjuk.id/ ilustrasi

MAGETAN, iNewsNganjuk.id - Magetan yang merupakan Kabupaten di Jawa Timur. Mempunyai banyak tempat wisata yang eksotis dan memukau salah satu yang terkenal yakni telaga Sarangan.

Selain mempunyai tempat wisata yang eksotis dan indah. Magetan memiliki kampung yang sangat unik. Perkampungan ini cukup sukses dan makmur hingga dijuluki Kampung miliader.

Kampung miliader ini terletak di kaki gunung Lawu dengan pemandangan yang indah. Tepatnya di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Magetan. Di Kecamatan Plasoan ini terdapat pasar sayur terbesar di Jawa Timur bagian Barat dengan pemasok dari Desa Ngancar.

Nah tidak heran jika di Desa ini banyak pertanian sayur-sayuran. Segala jenis tanaman sayuran dapat tumbuh subur di Desa Ngancar ini, seperti buncis, wortel, gubis, cabai dan lainnya. Aktifitas pagi hari warga di Desa Ngancar yakni mencuci wortel dan sayuran hasil dari berkebun.

Kampung ini juga disebut kampungnya petani sukses. Rata- rata petani di Kampung ini sukses dan sejahtera. Di kampung ini memiliki lahan yang subur dan sumber air di desa ini sangat melimpah dan mengalir sepanjang tahun. Dengan air yang jernih dan bagus karena langsung dari pegunungan.

Walaupun Kampung ini lokasinya di pedesaan namun pemukiman di Desa Ngancar ini mirip seperti yang ada di perkotaan. Rumah di Desa ini padat saling berhimpitan, rata- rata rumah disini bertingkat namun tidak memiliki halaman.

Fenomena rumah tanpa halaman di Desa Ngancar ini sudah menjadi hal yang biasa. Hal ini karena penduduk di Desa ini padat dan lahan yang bisa ditempati di desa ini sangat minim. Maka warganya membangun rumah seminim mungkin tanpa memiliki halaman.

Selain merupakan kawasannya para petani sayur yang sukses Desa Ngancar ini juga merupakan gudangnya pedagang sayur yang sukses.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut