get app
inews
Aa Read Next : Bhakti Kesehatan Polres Kediri: Aksi Donor Darah untuk Bantu Persediaan PMI

Peduli Terhadap Sesama Kejari Kota Madiun Gelar Donor Darah

Jum'at, 07 Juli 2023 | 18:07 WIB
header img
Kepala Kejari Kota Madiun beserta jajarannya saat melaksanakan donor darah di kantor Kejaksaan Negeri Kota Madiun. Foto : iNewsNganjuk.id/ Meita

MADIUN, iNewsNganjuk.id - Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Kejaksaan Republik Indonesia ke-63. Kejaksaan Negeri kota Madiun melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan ini bertempat di kantor Kejaksaan Negeri Kota Madiun, Jumat, (07/07/2023).

Kepala seksi Intelijen Kejari Kota Madiun Dicky Andi Firmansyah, mengungkapkan kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun guna memperingati Hari Bhakti Adhyaksa.

" Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk dari kerjasama antara Kejari Kota Madiun dengan palang merah Indonesia Kota Madiun. Bakti sosial donor darah diikuti para pegawai Kejari Kota Madiun dan ibu- ibu anggota Ikatan Adhyaksa Kejari Kota Madiun," ungkap Dicky.

Sebelum kegiatan donor darah dilaksanakan, kepala Kejari Kota Madiun mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian Kejaksaan RI khususnya Kejari Kota Madiun. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan bermanfaat untuk masyarakat atau pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Kegiatan donor darah yang digelar oleh Kejari Kota Madiun terkumpul sebanyak 25 kantong darah. Sebelum melakukan donor darah setiap peserta diwajibkan untuk melakukan registrasi dan mengikuti skrining. 

Para peserta melakukan pengukuran tekanan darah, pengukuran hemoglobin dan tes golongan darah. Sehingga dengan dilakukan pengecekan terlebih dahulu pelaksanaan donor darah dapat dilaksanakan sesuai dengan standar operasional secara klinis.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut