get app
inews
Aa Read Next : Kreatif! Warga Kelurahan Kaliwungu Jombang Berhasil Ciptakan Pupuk Cair Ekoenzim dari Sampah Organik

37 Kontigen Cabor Pencak Silat Berkompetisi dalam Porprov Jatim 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 | 10:53 WIB
header img
Kompetisi pencak silat pada Porprov Jatim 2023. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

JOMBANG, iNewsNganjuk.id,- Sebanyak 37 kontingen dari berbagai kabupaten dan kota berpartisipasi dalam kompetisi pencak silat pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porpov Jatim) ke-8 tahun 2023. Acara ini berlangsung di Auditorium Universitas Darul Ulum Jombang pada Senin, (21/8/2023).

Menurut Ketua Tim Delegasi (TD) Teknik Cabor Pencak Silat, Wigatiningsih, pertandingan pencak silat ini akan berlangsung selama 5 hari hingga Jumat, 25 Agustus 2023. Pada hari pertama, 37 kontingen dari seluruh Jawa Timur berpartisipasi, hanya satu kontingen dari Pacitan yang absen sesuai dengan Technical Meeting (TM) sebelumnya.

“Kompetisi akan terbagi menjadi 10 kelas tarung putra, 6 kelas tarung putri, dan 3 kelas seni, termasuk beregu putra dan putri, serta seni tunggal putra dan putri. Dalam total 399 atlet dari seluruh kontingen, akan bertanding di tiga gelanggang, satu untuk kelas seni dan dua untuk kelas tarung,” tutur Wigatiningsih.

Setiap hari selama 5 hari, akan ada babak penyisihan, sepertiga final, perempat final, semifinal, dan akhirnya final. Meskipun jadwal bisa berubah, Wigatiningsih menegaskan bahwa semua kontingen akan bertanding sesuai dengan kelas masing-masing.

Dalam kategori tarung putra, terdapat kelas A hingga J, sedangkan untuk kategori putri hanya terdapat kelas A hingga F. Sementara itu, dalam kategori seni, baik putra maupun putri, terbagi menjadi tiga nomor, yakni tunggal, ganda, dan beregu.

Pertandingan ini akan memperebutkan total 22 medali emas, 22 medali perak, dan 38 medali perunggu, serta medali lainnya yang telah disiapkan.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut