get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

Ini 8 Tips Memilih Raket Bulu Tangkis, Agar Performa Permainan Meningkat

Kamis, 24 Agustus 2023 | 11:59 WIB
header img
Tips memilih raket bulu tangkis agar performa permainan meningkat. Foto : iNewsNganjuk.id / Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Bulu tangkis adalah pilihan olahraga yang tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga mengasyikkan! Kamu bisa bermain berdua dengan lawan, atau berempat untuk permainan ganda. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai bermain buku tangkis, terutama jika kamu baru dalam dunia ini.

Selain kok atau shuttlecock, kamu memerlukan raket untuk bermain bulu tangkis. Penting untuk memilih raket bulu tangkis yang tepat, karena kualitas raket yang kamu pilih akan memengaruhi gaya bermainmu.

Inilah beberapa panduan dalam memilih raket bulu tangkis : 

1. Berat Raket

Idealnya, raket bulu tangkis yang bagus memiliki bobot yang ringan. Raket yang terasa berat saat digenggam atau digerakkan dapat membatasi pergerakan lengan. Oleh karena itu, mempertimbangkan berat raket badminton yang sesuai sangat penting.

Menggunakan raket yang tepat akan membantu mencegah cedera seperti dislokasi bahu atau pergelangan tangan terkilir. Berat raket biasanya ditandai dengan kode "U" yang terletak di bagian bawah pegangan raket.

U : 95 – 99 gram.
2U: 90 – 94 gram.
3U: 85 – 89 gram.
4U: 80 – 84 gram.
5U: 75 – 79 gram.
6U: 70 – 74 gram.

Jenis yang sering digunakan adalah 3U hingga 6U. Raket berat seperti 2U dan U umumnya digunakan untuk melatih kekuatan otot lengan bawah dan pergelangan tangan. Namun, raket yang paling ringan tidak selalu berarti yang terbaik. Pilihlah sesuai dengan kenyamananmu saat bermain.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut