get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

12 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Sukses Raih Berbagai Gelar, Nomor 2 Delapan Kali Juara All England

Rabu, 30 Agustus 2023 | 14:55 WIB
header img
Atlet bulu tangkis Indonesia yang berprestasi. Foto : iNewsNganjuk.id / Ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Seperti halnya sepakbola, bulutangkis juga meraih popularitas sebagai salah satu olahraga paling terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Prestasi para atlet bulutangkis Indonesia telah memancarkan gemerlapnya di mata para penggemar olahraga, bahkan di tingkat internasional.

Bukanlah hal yang jarang bagi para atlet bulutangkis Indonesia untuk meraih berbagai medali penghargaan dalam kompetisi olahraga di skala global.

Berikut beberapa atlet bulu tangkis Indonesia yang berprestasi 

1. Taufik Hidayat 

Merupakan mantan pemain bulu tangkis Indonesia yang diakui sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah. Ia memenangkan medali emas Olimpiade 2004 dan beberapa gelar dunia.

2. Rudy Hartono 

Pemain legendaris yang meraih delapan gelar juara All England dan merupakan salah satu tokoh dominan dalam sejarah bulu tangkis.

3. Susy Susanti 

Merupakan peraih medali emas Olimpiade pertama bagi Indonesia pada Olimpiade Barcelona 1992. Ia juga memiliki sejumlah gelar juara dunia dan All England.

4. Liliyana Natsir 

Seorang pemain ganda campuran yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad. Mereka berhasil meraih medali emas Olimpiade 2016 dan berbagai gelar juara dunia.

5. Marcus Fernaldi Gideon

Pemain ganda putra yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka dikenal dengan julukan "Minions" dan meraih sejumlah gelar juara dunia dan All England.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut